Wednesday, August 29, 2012

Cooking Class Untuk Anak Meriahkan Daycare Unilever 2012


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - PT. Unilever Tbk. kembali menyelenggarakan program daycare untuk anak para karyawan Unilever. Selain menyediakan jasa penitipan anak, juga digelar acara untuk memberikan edukasi kepada anak dan orang tua.

Daycare ini diselenggarkan atas kerjasama dengan Langkahku Child & Family Educare. Sebuah lembaga pendidikan pra sekolah yang menerapkan konsep kecerdasan majemuk, yaitu mendidik anak cerdas dan berbakat melalui berbagai aktivitas yang menarik sesuai minat dan kemampuan anak.

Program daycare yang sudah masuk tahun ke-9 ini diselenggarakan pada 13-31 Agustus 2012 di kantor pusat Unilever di Graha Unilever, Jl. Jend. Gatot Subroto dan di kantor pemasaran Unilever Gedung MBAU, Pancoran, Jakarta Selatan.

Mengambil tema 'Pahami Bahasa Nonverbal untuk Tingkatkan Percaya Diri Anak', daycare ini bertujuan merangsang anak agar dapat mengekspresikan dirinya baik melalui komunikasi verbal maupun non verbal.

Hal ini dilihat dari anak yang biasanya menunjukkan perasaan dan keinginan melalui bahasa non verbal seperti bahasa tubuh, ekspresi wajah, ataupun penggunaan obyek tertentu. Karena itu, orang tua harus belajar memahami bahasa non verbal supaya anak lebih percaya diri.

Berbagai aktivitas yang diadakan meliputi play and learn activities, yaitu kegiatan yang dapat mengasah kecerdasan anak melalui kegiatan yang kreatif seperti menggambar, menari, membuat kerajinan, seni, memasak, dan ilmu pengetahuan.

Selain itu, adapula Story Telling yang bertujuan merangsang kecerdasan bahasa verbal dan non verbal anak, serta Educative Field Trip ke Pasir Mukti dan JN Studio istal kuda. Daycare juga memberikan fasilitas bagi para orang tua untuk mengikuti workshop dan talkshow.

Ada workshop 'Mengenali dan Memahami Arti Tangisan Bayi' serta workshop baby spa dengan narasumber Dian Sastrowardoyo dan dokter spesialis anak dr. Atilla Dewanti. Ada juga acara talkshow dan video caf film Taare Zameen Par dan Temple Grandin.

Cooking class khusus untuk anak merupakan aktivitas yang diadakan pada hari Selasa (28/8) di dapur Unilever Food Solution. Anak-anak diajak membuat donat dan fried chicken dengan bimbingan Head Baker Advisor, Chef Siswanto Wibisono.

Anak-anak diajak terlibat langsung dari membuat adonan hingga memberi hiasan donat. Sedangkan proses pembuatan fried chicken dipimpin oleh Chef Gun Gun. Diperlihatkan cara mengolah ayam yang benar hingga menjadi ayam goreng yang enak dan renyah. Dengan acara memasak ini diharapkan anak-anak lebih paham soal makanan dan menumbuhkan sikap mandiri.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment