Thursday, August 23, 2012

Memberi Tip Di Resto Kini Bisa Pakai Kartu Debit dan Kredit!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Anda jarang meninggalkan tip saat berkunjung ke restoran? Kini tak ada lagi alasan untuk tidak meninggalkan tip. Sekarang ada alat elektronik bernama DipJar yang bisa menerima uang tip dari kartu kredit dan debit.

Banyak orang yang tak terbiasa meninggalkan tip di restoran. Pertimbangannya adalah seringkali restoran sudah menambahkan biaya service pada struk, maka tak perlu lagi memberi tip. Ada juga yang beralasan tak punya uang tunai ataupun uang kecil untuk diberikan sebagai tip di pelayan restoran.

Ide pembuatan DipJar digagas oleh Ryder Kessler, pria asal New York City. Ia mendapat inspirasi tersebut saat melihat seorang barista yang tidak diberikan tip oleh pengunjungnya, padahal ia memberikan pelayanan yang memuaskan. Kebanyakan pengunjungnya membayar dengan kartu kredit, dan tak menyimpan uang tunai untuk sekedar memberikan tip.

Jumlah tip yang diberikan pengunjung bisa disesuaikan. Sekali kartu digesek, artinya orang tersebut meninggalkan tip sebanyak 1 Dollar. Jika ingin menambah jumlah tip, pengunjung bisa beberapa kali menggesek kartunya. Pengunjung tersebut juga dikenakan biaya tambahan jika menggunakan DipJar.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment