Tuesday, August 28, 2012

Nyam..Nyam.. Burger Otak Untuk Para Zombie di Gory Gourmet


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Zombie yang sering muncul di cerita-cerita horor digambarkan senang menyantap otak manusia. Kalau ingin merasakan seperti zombie, coba saja burger otak yang dijual di London ini. Tenang saja, yang dipakai adalah otak sapi.

Sejak Rabu (22/8), sebuah food truck (mobil yang berjualan makanan) di London, Inggris, menjual berbagai makanan praktis berbahan jeroan babi dan sapi. The Gory Gourmet, nama food truck tersebut, melakukan hal ini dalam rangka menyambut peluncuran DVD serial televisi bertema zombie, 'The Walking Dead Season 2'. Slogan The Gory Gourmet tertulis di bawah logonya: 'zombie food to go'.

The Gory Gourmet merupakan buah ide dari Mark Jankel dan chef Street Kitchen, sebuah perusahaan food truck. "Kami merendam otak sapi dalam vinegar dan garam, membalurinya dengan tepung, lalu menggorengnya sampai renyah dan berwarna keemasan. Saya tak yakin makanan ini bisa membuat Anda lebih pintar, namun Anda perlu mencobanya jika ingin santap siang yang berbeda," ujar Jankel kepada Oddity Central.

'Big Brain Burger' terbuat dari otak sapi muda, smoked mustard mayo, selada, keju, dan roti burger berwijen. Selain itu, ada pula menu 'Crispy Brain Dippers', yakni potongan otak yang digoreng renyah dan disajikan dengan saus barbecue. Kalau ingin sedikit lebih sehat, coba 'Brain Salad Wrap' yang diberi sayur wild rocket dan mayones tarragon.

Selain makanan berbahan otak sapi, adapula hidangan dari jeroan lainnya. 'Feet and Thyroid Nuggets' merupakan nugget yang terbuat dari kaki babi dan kelenjar gondok sapi yang disajikan dengan herb mayo.

The Gory Gourmet juga menyediakan 'Skewered Hearts', yakni satai jantung sapi yang dipanggang dan diberi horseradish mayo. Semua bahan berasal dari Inggris. Sajian ini dirasa menghebohkan buat masyarakat London, meski sudah tak asing bagi orang Indonesia.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment