Monday, August 27, 2012

Hmm... Hangat Lucu Bakpao Hello Kitty!


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Bakpao atau steamed bun biasanya dikenal dengan bentuknya yang bulat dan berwarna putih. Namun, kue lembut hangat asal China ini dimodifikasi dengan bentuk dan isi yang semakin unik. Saat ini, Jepang telah menjual bakpao berbentuk Hello Kitty dengan berbagai varian isi.

Hello Kitty sebagai salah satu icon terkenal di dunia, berasal dari Jepang, hasil kreasi Yuko Shimizu. Banyak yang memakai icon Hello Kitty mulai dari peralatan masak, alat tulis, dekorasi rumah, sampai maskapai penerbangan.

Produk ini diperkenalkan oleh Circle K Sunkus, Jepang. Masyarakat Jepang menyebut bakpau ini dengan nama Hello Kitty-Man, kata 'man' berasal dari kata 'manjuu' atau bakpao dalam bahasa Jepang. Bentuk bakpao bulat dengan lukisan mata dan kumis, dan tidak ketinggalan pita pink tambahan di kanan atasnya.

Bakpao dengan isian daging akan tersedia pada tanggal 16 Oktober, dan tampaknya varian bakpao Hello Kitty dengan tampilan dan isi yang berbeda akan menyusul pada tanggal 6 November. Saat ini tersedia bakpao dengan isi vla apel manis yang ternyata sangat laku di Jepang.

Menurut RocketNews24, alasan Circle K menjual bakpao ini karena sebelumnya bakpao dengan tema lucu sangat laku di pasaran Jepang. Bakpao Hello Kitty telah terjual 400.000 buah pada awal Januari dalam waktu kurang dari seminggu. Untuk menikmati bakpao lucu ini harus membayar sekitar Rp 19.000 per buahnya.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment