Friday, August 31, 2012

Huah...huah... Puedesnya Ditonjok Bakso Patah Hati!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Siang hari yang terik paling asyik menyantap yang pedas hangat mengepul. Seperti bakso yang satu ini. Kuahnya bening gurih dengan aroma harum kaldu, diiringi bakso sapi yang kenyal enak dan porsinya royal. Sluuurp, pedas menggigit dan galau hatipun lenyap!

Di daerah Tebet, ada sebuah warung bakso yang baru dibuka Juni lalu. Penampilannya mirip-mirip warung bakso kebanyakan, gerobak bakso di bagian luar dengan meja-meja panjang di bagian dalam. Namun yang ini tampak beda, karena terpajang banyak tulisan Bakso Galau yang begitu menarik perhatian. Wah, seperti tahu perasaan orang yang melintasinya!

Terpikat dengan namanya Bakso Galau, sayapun duduk manis menyiapkan diri menyantap bakso. Ada beberapa pilihan bakso dengan nama-nama tak biasa dan cenderung nyindir pengunjungnya. Ada bakso complicated, bakso patah hati, bakso mendua, bakso jomblo, dan bakso pengen kawin. Huuhh, asyik kan?

Bukan karena sedang patah hati, saya memesan bakso ini karena tertarik dengan isinya yaitu bakso cabe rawit yang tampak menantang untuk dinikmati panas-panas. Sebentar saja, bakso patah hati sudah tersaji. Hmm, aroma kuah gurihnya langsung mendominasi hidung!

Seporsi bakso patah hati (Rp. 10.000) berisi 3 bakso kecil dengan satu bakso cabe rawit berukuran lebih besar dan mie kuning serta bihun. Kemudian disiram dengan kuah bening harum dengan taburan seledri cincang dan bawang merah goreng.

Begitu kuahnya dihirup, hmm, gurih enak dengan wangi bawang putih. Saat bakso cabe rawit dibelah, langsung terlihat kejutan di tengahnya, yaitu irisan cabe rawit merah. Wouuw.. mulutpun serasa meledak karena gigitan super pedasnya. Untungnya saya belum memberi sambal tambahan ke dalam mangkuk, karena rasa baksonya sudah cukup pedas. Huahhh!

Namun sensasi pedas itu malah bikin ketagihan, karena bakso cabe rawit ini malah langsung ludes disantap. Baksonya kenyal lembut dan tidak sulit dibelah dengan sendok. Bakso cabe rawit kandas, sayapun baru mencicipi bakso kecil yang juga gurih-gurih enak!

Nah, buat yang senang menjomblo, agaknya bakso jomblo bisa jadi pilihan. Isinya istimewa, karena berisi satu bakso ukuran jumbo! Mungkin punya arti filosofis karena baksonya disajikan sendirian, tanpa teman mie, bihun dan juga bakso kecil. Disiram dengan kuah gurihnya. Meskipun sendirian bakso ini bikin kenyang dan puas!

Kalau hubungan lagi berstatus complicated, bakso complicated bisa jadi santapan enak. Berisi 3 bakso halus dengan 1 bakso urat. Ada juga bakso pengen kawin, yaitu bakso dengan potongan keju di tengahnya. Ssst, ada juga bakso mendua, yang isinya 3 bakso kecil dengan bakso telur dan juga tahu. Nantinya ada satu lagi menu tambahan, yaitu bakso cemburu alias bakso bakar. Agaknya penjualnya ingin bersolider dengan beragam perasaan pelanggan yang ngebakso di sini.

Semangkuk Bakso Galau ini tentu tak bikin hidup jadi ikutan galau, atau malah tambah galau. Setidaknya perasaan hati bisa terpuasakan dengan rasa gurih sedapnya. Harganya juga tak bikin galau, berkisar antara Rp. 10.000 Rp. 12.000 per mangkuk. Ah, apa perasaan Anda hari ini?

Bakso Galau

Jl. Tebet Barat 1 No. 24 (Samping SMA 26)

Jakarta Selatan

Jl. Buaran Raya Blok D No. 1 Duren Sawit

Jakarta Timur

Jam buka: 10.00 22.00

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment