Sunday, August 26, 2012

Wanita Ini Atasi Baby Blues Dengan Rajin Membuat Kue


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Proses menjadi ibu seringkali diwarnai dengan kondisi baby blues. Hal itu juga dialami oleh Anneliese Giggins, yang mengalami banyak perubahan ketika memiliki anak. Untungnya, ia menemukan cara ampuh untuk mengatasinya dengan rajin membuat kue.

Membuat kue menjadi 'pelariannya' dalam menemukan kembali kepercayaan diri. Sehabis melahirkan, Anneliese Giggins sering merasa kesepian dan mengurus anaknya seorang diri. Ia tak lagi bekerja dan aktivitasnya sehari-hari berubah total. Iapun merasa depresi dan sering menangis.

Ide ini timbul ketika wanita asal Banbury, Oxfordshire ini melihat banyak wanita keluar dari keterpurukannya dan kembali percaya diri karena sering memasak. Contohnya seperti Mary Berry yang memasak untuk menghilangkan trauma akan kecelakaan yang merenggut nyawa anaknya, dan juga novelis Marian Keyes yang juga sering membuat kue untuk mengusir depresi yang dialaminya.

Ibu dari Isaac inipun ingat jika ia memiliki buku Baking Bible karya Mary Berry. Buku resep ini dan kisah yang dialami Mary Berry membuatnya bersemangat untuk membuat 218 resep yang ada di Baking Bible. Dengan rutin membuat kue, kepercayaan diri Giggins perlahan muncul kembali. Ditambah dengan reaksi keluarganya yang sangat senang dengan kue-kue buatan Giggins.

Kini, Giggins boleh berbangga karena ia sudah menamatkan semua resep yang ada di Baking Bible. Kebiasaannya membuat kue tiga kali seminggu tersebut akhirnya malah membuat Giggins menemukan passion dalam hidupnya.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment