Friday, August 31, 2012

Steak Pops, Daging Mungil Dibuat Permen


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Saat membayangkan seporsi steak, pasti langsung terlintas potongan daging sedikit pipih dan lebar dengan olesan bumbu dan dibakar. Namun pernahkan Anda melihat potongan daging steak kecil dan dibuat seperti permen? Seperti yang satu ini, kreasi baru sajian steak yang lucu dan mungil.

Makanan yang cukup terkenal didunia ini disajikan seperti permen pops. Karena itu dinamakan dengan steak pops. Potongannya lebih kecil dari steak umumnya, hanya sebesar permen pops. Dagingnya yang kecokelatan ditusuk dengan tusukan sate, lalu dilumuri saus BBQ dan ditaburi meisjes warna-warni.

Hidangan ini tentunya cocok bagi Anda yang sedang berdiet. Untuk membuatnya juga tidak sulit, cukup siapkan daging steak kemudian digoreng dahulu hingga setengah matang. Setelah itu potong-potong bentuk bulat kecil menyerupai permen pops. Tusuk dengan tusuk sate, barulah lumuri dengan saus BBQ.

Setelah semua berlumur bumbu, steak pops baru bisa dibakar hingga kecoklatan. Permukaannya yang basah dan lengket bisa ditaburi degan meisjes warna-warni untuk mempercantik tampilannya. Kurang lengkap jika tak disajikan bersama potongan buncis rebus, wortel rebus dan kentang goreng.

Tiap porsinya hanya disajikan dua steak pops. Porsi ini cocok untuk Anda yang sedang berdiet. Dimakan selagi panas, rasanya akan lebih enak dan dagingnya masih terasa empuk. Kreasi steak ini bisa dibikin sendiri dirumah.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment