Wednesday, August 29, 2012

Jerawatan? Seringlah Makan Ikan Tuna dan Salmon!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Jerawat memang sering dirasa menyebalkan dan mengganggu. Tak hanya merusak penampilan, namun jerawat juga seringkali menimbulkan rasa perih. Beberapa jenis makanan dipercaya ampuh membantu cegah timbulnya jerawat, seperti ikan tuna dan salmon.

Ikan yang termasuk dalam kategori cold water fish rupanya mampu membantu atasi jerawat. Jenisnya antara lain ikan salmon, tuna, dan mackerel yang kaya kandungan asam lemak omega 3. Lemak sehat yang dikandungnya diketahui mampu menghilangkan jerawat. Selain itu, asam lemak omega 3 dari ikan tersebut juga mampu pertahankan kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak.

Menurut data dari Skin Therapy, asam lemak omega 3 bisa membantu meminimalkan peradangan pada kulit dan mengurangi gejala jerawat. Dr. Nicholas Perricone, dermatologist dan penulis buku tentang kulit dan jerawat juga merekomendasikan ikan tuna, salmon dan mackerel untuk sering-sering dikonsumsi.

Menurut Dr. Nicholas, makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi patut menjadi salah satu menu sehari-hari. Terlebih bagi yang sering mengalami masalah jerawat di kulit, mengonsumsi 3 jenis ikan yang menyehatkan ini tentunya akan membantu proses pemulihan kulit akibat jerawat dan juga mencegah jerawat kembali datang.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment