Sunday, August 26, 2012

Turunkan Berat Badan, Lady Gaga Hindari Makanan Bergluten


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Bintang pop yang memiliki nama asli Stefani Germanotta diduga telah kehilangan berat badannya sebanyak 5 kg. Seperti dilansir Sky News,minggu lalu, hal ini diduga karena Lady Gaga menjalankan diet makanan bebas gluten.

Menurut seorang sumber yang dikutip Sky News, pelantun Born This Way berusia 26 tahun ini, Lady Gaga, berharap dengan diet bebas gluten dirinya masih dapat memperoleh energi yang diperlukan. Karena saat bernyanyi danmenari pasti membutuhkan banyak energi.

Gaga telah memutuskan untuk menghindari semua makanan bergluten dan gandum, meskipun sulit dilakukan. menurut Sky News. Dalam dietnya, ia hanya makan ikan, ayam dan sayuran. Meskipun begitu, setiap minggu i kentang atau nasi masih dimakannya.

Penyanyi bertubuh ramping ini, suka berterus terang pada penggemarnya tentang apa yang dimakannya setiap hari. The National Eating Disorders Association, juga pernah mengecam dirinya tentang pernyataannya di twitter: 'Eating salad dreaming a cheeseburger. Pop singers don't eat. I was born this way'. Meskipun begitu, jutaan penggemarnya masih menerima Gaga apa adanya.

Secara ilmiah memang belum ada bukti bahwa diet bebas gluten dapat menurunkan berat badan. Namun, Gaga yakin dengan cara ini tubuhnya bisa tetap ramping. Adapun penelitian tentang gluten yang sering didengar adalah tentang alergi gluten. Pencernaan tidak mampu mencerna gluten dan menyebabkan gangguan atau alergi.

Belum ada penelitian yang menemukan kaitan makanan bebas gluten dengan penurunan berat badan. Meskipun secara alami makanan bebas gluten seperti buah-buahan, sayuran dan kacang-kacangan berkaitan dengan penurunan berat badan dan penurunan resiko penyakit kronis.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment