Friday, August 31, 2012

Chef Terkenal Dituduh Lakukan Tindakan Asusila Pada 22 Karyawan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sebuah restoran ternama di Brooklyn kini sedang dalam sorotan. Sang kepala chef, Juventino Avila dituduh bertindak asusila pada para mantan staffnya. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 22 mantan karyawan restoran mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Restoran Juventino yang terletak di Park Slope, Brooklyn, merupakan salah satu restoran populer yang selalu ramai pengunjung. Tersedia aneka menu seperti Northeast Coast Fish, Roasted Free Range Chicken, dan puluhan hidangan enak untuk sajian dinner, lite supper, dan juga brunch.

Namun popularitasnya berbanding terbalik dengan apa yang terjadi di belakang restoran. 22 wanita mantan pegawai Juventino mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan sang atasan. Sama-sama merasa dirugikan, mereka sepakat membuat sebuah blog yang berisi penjelasan mengenai apa yang terjadi pada mereka.

Dalam blog Juventino Inquiries, dibeberkan jika dibalik restoran yang menawan, ada perbuatan keji yang dilakukan. Di antaranya adalah gaji pegawainya yang sangat rendah, durasi kerja hingga 17 jam tanpa istirahat dan kompensasi, dan pegawai wanita yang masih muda menjadi subjek dari kejahatan seksual yang dilakukan oleh sang kepala chef.

Blog tersebut mendapat banyak respon. Salah satunya adalah seorang editor media yang ingin mengangkat cerita ini. Dengan menyebarnya pemberitaan ini, restoran Juventino dikabarkan telah 'kehilangan muka' dan sangat mempengaruhi reputasi sang chef.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment