Friday, August 31, 2012

McDonald's Akan Hadir di Siberia


Mutiara Adistie Putri - detikFood Jakarta - McDonald's kini memperluas jaringannya. Tidak hanya berada di negara-negara yang memiliki populasi penduduk besar, tetapi McDonald's akan hadir di Siberia, daerah yang berpenduduk sedikit, yaitu sekitar 3 jiwa per kilometer persegi.

Voice of Russia menulis bahwa lokasi McDonald's di Rusia yang sebelumnya telah dibatasi untuk 324 restoran di bagian Barat negara tersebut. Sedikitnya McDonald's akan mencakup sepuluh lokasi baru di Siberia. McDonald's yang akan dibuka pertama kali di Kraznoyarsk, dengan potensi untuk memperluas ke tempat lain seperti Novosibirsk, Barnaul, Tomsk dan Novokuznetsk.

Langkah ini sangat penting karena hanya dua restoran saja yang memiliki tempat di Siberia, yaitu KFC dan Subway. KFC dibuka pertama kalinya pada tahun 2002. Makanan cepat saji telah populer di Rusia sejak McDonald's tiba untuk pertama kalinya pada tahun 1990.

Sejak tahun 2010, restoran lain seperti Cinnabon, Burger King, Dunkin' Donuts, dan Wendy's telah buka di tempat tersebut. Dan popularitas makanan cepat saji tumbuh sebesar 17% pada tahun 2011. Sedangkan di Moskow dan sekitarnya makanan cepat saji berkembang hingga 30%.

Menurut laporan dari Times Moscow bahwa McDonald's Siberia kemungkinan akan buka pada akhir tahun 2013 atau awal 2014. Awal tahun ini, Khamzat Khasbulatov, presiden McDonald's Russia menyatakan keprihatinannya tentang logistik di Siberia.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment