Friday, August 24, 2012

Penjual Makanan Halal Ini Raih Penghargaan 'Most Heroic Vendor'


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Beruntungnya Sammy Kassem, pria pemilik Bay Ridge Halal. Ia sedang berkonflik dengan pemilik toko di sekitar tempatnya berjualan untuk membela keberadaan penjual makanan pinggir jalan. Karena perjuangannya, ia dianugerahi penghargaan sebagai Most Heroic Vendor dari Vendy Awards.

Karena dirasa mengganggu, pemilik restoran di sekitar 86th Street and 5th Avenue di Bay Ridge, Brooklyn keberatan jika ada banyak pedagang pinggir jalan yang berjualan. Seperti penjual lainnya, Sammypun tak setuju dengan hal tersebut dan berusaha untuk memperjuangkan haknya untuk mencari nafkah.

Menurut Sammy, para pemilik resto tak menyukai adanya penjual makanan pinggir jalan lantaran angka penjualannya justru lebih tinggi. Ditambah dengan adanya seorang politisi setempat yang merekomendasikan kelezatan makanan di wilayah pinggir jalan ini, yang membuat para penjual kebanjiran order.

Sammy dan tim pengacaranya membela para pedagang makanan pinggir jalan yang berseteru dengan pemilik Lone Star Bar and Grill, Tony Gentile. Tony rupanya juga membuat kampanye Save Our Streets, dan mengajak pemilik restoran lain di sekitarnya untuk bergabung. Tony menyatakan keberatannya, karena makanan yang dibuat Kassem kotor dan berdiri di tempat yang ilegal.

Namun pemerintah setempat belum mengambil langkah apapun atas keberatan Tony, karena selama ini tak ada laporan negatif mengenai penjual makanan pinggir jalan tersebut. Karena gigih pemperjuangkan hak pedagang kaki lima, Sammypun diganjar dengan penghargaan Most Heroic Vendor, dan membuatnya sangat bangga.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment