Thursday, September 27, 2012

10 Profesi yang Paling Banyak Minum Kopi


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Kopi menjadi salah satu minuman yang wajib ada di pantry kantor maupun di meja kerja. Pasalnya, saat bekerja kita seringkali membutuhkan asupan kafein untuk menghilangkan kantuk atau untuk meningkatkan konsentrasi. Secangkir kopipun menjadi solusi.

Dalam rangka menyambut National Coffee Day pada Sabtu (29/9/12), Dunkin' Donuts dan perusahaan penyedia SDM CareerBuilder melakukan survei. Sebanyak 4.152 pekerja penuh waktu di Amerika Serikat ditanyai secara online mengenai tren konsumsi kopi di tempat kerja.

Dari survei yang dilakukan pada 13 Agustus-6 September 2012, terlihat bahwa kopi memainkan peranan penting dalam mengembalikan semangat para pekerja. Sebanyak 43% peserta survei mengatakan bahwa tanpa kopi mereka menjadi kurang produktif. Persentasenya lebih besar pada partisipan muda (18-24 tahun, 62%) dibanding pada pekerja yang lebih tua (25-34 tahun, 58%).

Sebagian besar (63%) peserta survei biasa meminum dua cangkir kopi atau lebih saat bekerja. Sementara itu, ada 28% orang yang mengaku meminum tiga cangkir kopi atau lebih. Hasil survei juga menunjukkan bahwa wanita (47%) lebih membutuhkan kopi daripada pria (40%).

"Pada National Coffee Day, kita merayakan penting dan uniknya peran kopi sebagai bagian vital dari kehidupan kita sehari-hari. Dari hasil survei terlihat bahwa kopi menjadi semakin esensial khususnya di tempat kerja. Kopi membantu pekerja dari semua profesi untuk tetap produktif selama seharian bekerja," ujar John Costello, Chief Global Marketing and Innovation Officer Dunkin' Brands.

Cynthia McIntyre, Vice President of Marketing & Communications CareerBuilder, mengemukakan alasan kopi sebagai minuman pokok di tempat kerja. "Para pekerja mengatakan bahwa kopi meningkatkan energi dan produktivitas. Minuman ini juga menjadi sarana bersosialisasi dengan rekan sejawat," katanya.

Inilah daftar 10 pekerja di Amerika Serikat yang paling banyak meminum kopi, seperti dikutip dari Market Watch (25/9/12):

3. Sales representative

4. Bagian pemasaran atau hubungan masyarakat

6. Editor, penulis, atau pekerja media

7. Business executive

10. Manajer IT, network administrator

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment