Saturday, September 22, 2012

Wouw! Piringan Hitam Ini Terbuat Dari Cokelat


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Vinyl Record atau piringan hitam memang saat ini sudah jarang sekali dijual. Tapi, bagaimana dengan rekaman piringan hitam yang terbuat dari coklat? Tidak hanya enak dimakan, piringsn hitam ini seperti aslinya yang memutar musik saat disambungkan ke player.

Piringan hitam ini menampilkan DJ Perancis, Breakbot dengan 14 lagu dalam satu album ini. Uniknya rekaman ini terbuat dari cokelat. Versi rekaman yang bisa dimakan dari album By Your Side ini dibuat sangat terbatas, hanya tersedia 120 album.

Trend rekaman ini dimulai pada tahun 2011. Seorang pembuat cokelat, Ben Milne membuat sebuah rekaman dari cokelat untuk band Ziggy and Tommy. Rekaman berukuran 7 inci ini terbuat dari cokelat yang bisa memutarkan lagu.

Pertama ia mencoba untuk melumuri sebuah piringan hitam dengan cokelat dan ternyata tidak bisa memutarkan lagu dengan baik, lagu yang diputar menjadi terbalik. Hingga akhirnya mereka mencetak cokelat pada template album tersebut.

Saya mendengar rekaman piringan hitam makin naik harganya karena ada CD, jadi rekaman dari cokelat ini bisa menjadi kebangkitan rekaman piringan hitam dan membuat orang mengeluarkan player dari loteng mereka, demikian ujarnya.

Rekaman Breakbot ini menyedot perhatian dunia internasional, tetapi sayangnya piringan hitam dari cokelat ini hanya bisa dibeli di Paris di toko bernama Colette dengan harga sekitar Rp 200.000,00 dan bisa dipesan pre order di situs online dengan harga Rp 280.000,00 karena album cokelat ini baru keluar pada tanggal 25 September 2012.

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment