Tuesday, September 25, 2012

Kuro Burger, Si Hitam Lezat Dari Burger King Jepang


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Ada trend baru yang kini banyak dilakukan gerai-gerai makanan cepat saji. Lihat saja, kini berbagai gerai fast food berlomba-lomba mengeluarkan burger dengan roti berwarna. Seperti satu menu baru dari Burger King Jepang, yaitu Kuro Burger.

Jika sebelumnya McDonald's China mengeluarkan burger hitam dan putih, Burger King Jepang tak mau ketinggalan untuk membuat burger hitam. Tampilannya mirip-mirip, karena menggunakan roti berwarna hitam pekat. Warna tersebut dihasilkan dengan menambahkan arang bambu ke dalam adonan roti. Peluncuran Kuro Burger juga bertepatan dengan ulang tahun gerai Burger King pertama di Jepang yang ke 5.

Tak hanya rotinya, menurut ocweekly.com (24/9/2012), saus tomat yang digunakan bukan berwarna merah, melainkan hitam. Warna hitam didapat dari campuran tinta cumi pada racikan sausnya. Agar lebih sedap, diberi campuran bawang putih juga di dalamnya.

Rencananya, Kuro Burger sudah bisa dipesan di Burger King Jepang mulai tanggal 28 September 2012. Untuk menikmati burger ini, pembeli bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 55.000. Hmm, patut dicoba jika berkunjung ke Jepang!

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment