Monday, September 24, 2012

Slurppp... Inilah Bubble Tea Yang Paling Segar Kenyal!


Rekomendasi Redaksi

Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Di cuaca yang panas terik, paling pas minum es yang dingin segar untuk membilas lidah. Bubble tea jadi pilihan paling cocok. Sambil ngobrol segelas bubble tea bisa jadi teman yang asyik. Dingin manis paduan teh dan susu, plus biji mutiara yang kenyal-kenyal enak. Slurppp, segaaaar!

Pearl milk tea atau juga populer dengan sebutan bubble milk tea ini dibuat dengan mencampurkan teh dan susu, lalu ditambahkan biji mutiara hitam yang terbuat dari tepung kanji di dalamnya. Selain rasa original ini, pearl milk tea juga punya aneka rasa lain, dari buah strawberry, mangga, semangka, hingga taro, cokelat, karamel, dan juga bubble gum.

Biasanya, vendor-vendor pearl milk tea ini sudah menyediakan bahan pearl milk tea dalam bentuk bubuk. Untuk membuatnya, bubuk tersebut tinggal dikocok saja bersama air, gula dan es batu. Rasanya segar enak dengan butiran pearl atau bubble yang membuatnya istimewa. Tentu gelas ukuran medium tak cukup!

Minuman asal Taiwan ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Ada beberapa cerita yang beredar mengenai sejarah pearl tea ini. Konon, seorang karyawan sebuah teahouse di Taichung iseng-iseng menuangkan bola-bola kecil dari bahan tapioka ke dalam teh. Minuman tersebut disajikan pada anggota rapat. Tanpa disangka, semua peserta rapat suka dengan minuman ini.

Trend pearl milk tea atau bubble teapun kian mewabah di Indonesia. Kini muncul beragam nama penjual pearl milk tea di Jakarta. DetikFood mencicipi beberapa pearl milk tea buatan Come Buy, Calais, Chatime, dan juga MyCha. Mana yang paling segar enak dengan pearl kenyal legit?

Pertama, kami mencicipi Chatime. Segelas tinggi Chatime berisi pearl milk tea berwarna cokelat susu. Dari luar tampak bubble atau pearl warna hitam. Perpaduan antara air teh dan susunya menebar aroma wangi yang segar enak! Susu dan tehnya diracik dengan komposisi yang sama dan tak ada yang dominan. Rasa manisnya juga pas!

Pearl atau bubble atau biji mutiaranya terasa super kenyal, terlalu kenyal untuk ukuran pearl milk tea. Jumlah pearlnya lumayan banyak, dan lengket satu sama lain. Harga segelas pearl milk tea buatan Chatime Rp. 24.000.

Kemudian kami mencoba MyCha Milk Tea (Rp. 18.000) dengan topping pearl (Rp.3.000). Segarnya MyCha Milk Tea ini sangat cocok dinikmati di tengah hari yang terik. Rasa susu lebih mendominasi dibandingkan dengan tehnya. Dibanding pearl milk tea buatan Chatime, pearl yang disandingkan dengan Milk Tea buatan MyCha ini lebih pas kekenyalannya, namun sama-sama lengket bergerombol dan agak sulit disedot.

Nah, kamipun tak ketinggalan mencicipi si kumis Calais. Roasted Milk Tea (Rp. 19.500) plus topping pearl (Rp. 3.000) begitu menggoda untuk dicicipi. Warna milk teanya mirip-mirip buatan MyCha dan Chatime, yang berwarna cokelat muda atau coklat susu.

Hmm, rasanya segar enak dengan aroma mirip-mirip leci. Rasa tehnya tak terlalu kuat, dengan dominasi rasa susu yang kuat. Pearlnya terasa lembut dan kenyalnya pas! Tidak lengket dan enak disedot. Slurppp!

Bubble milk tea buatan Come Buy juga menarik untuk dicicipi. Dibandingkan ketiga pearl milk tea lainnya, yang ini warnanya sedikit lebih pekat. Bisa ditebak jika rasa tehnya lebih kuat, wanginya juga terasa tajam Prediksi itupun terbukti karena rasa tehnya memang benar-benar terasa, dan sangat segar!

Sayangnya, segelas bubble milk tea (Rp. 21.000) yang kami beli tak dilengkapi dengan pearl yang pas di lidah. Agak mengecewakan, karena pearlnya masih memisahkan tekstur keras, agaknya pearlnya belum matang sempurna saat direbus. Padahal jika dibandingkan bubble milk tea lain, jumlah pearl nya jauh lebih banyak.

Setelah mencicipi 4 pearl milk tea dari gerai-gerai ternama, kami memilih milk tea buatan Come Buy paling enak. Tehnya lebih dominan dan lebih enak. Namun untuk urusan pearl, tentu buatan Calais yang paling kenyal enak. Teksturnya pas dan tidak lengket satu sama lain.

Namun buat Anda yang senang menikmati milk tea dengan dominasi rasa susu, MyCha dan Calais tentu patut dicoba. Chatime bisa dipesan jika Anda suka perpaduan antara susu dan teh yang pas. Selain itu beberapa gerainya juga menyediakan pilihan yang bisa disesuaikan selera. Takaran gula, susu, es batu hingga toppingnya.

Hmm, gerai-gerai bubble tea ini umumnya dilengkapi dengan kursi dan bangku nyaman. Tak ada salahnya untuk hang out bareng teman selepas beraktivitas hari ini!

Chatime

Central Park Lt. Dasar

Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Jakarta

Mall Kelapa Gading 1, Unit G-189

Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M Jakarta

Living World Mall Ground Floor

Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21 Jakarta

Calais

Central Park, Lower Ground

Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Jakarta

Kuningan City, LG, Unit 95

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 Jakarta

Mall Kelapa Gading 3 Blok G-59B

Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M Jakarta

Come Buy

Emporium Pluit Mall, Lantai 2, Unit 2 IC-03

Jl. Pluit Selatan Raya Blok s-6 Jakarta

Kota Kasablanka Mall, Lt. LG Unit L87

Jl. Kasablanka Raya kav. 88 Jakarta

MyCha

Plaza Indonesia Entertainment X'nter, 1st Floor, Unit 069

Jl. M.H. Thamrin Kav. 13 Jakarta

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment