Friday, September 21, 2012

Kao Rou Yuan, Resto Halal Tertua di Beijing


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Liburan di wilayah minoritas Muslim membuat sebagian orang harus cermat memilih restoran. Di China, restoran halal juga makin banyak jumlahnya. Salah satunya adalah Kao Rou Yuan, yang terletak di Wanquanhe Road, Haidian District, Beijing.

Kini jumlah wisatawan ke China kian melonjak tajam. Namun restoran Kao Rou Yuan sudah berdiri jauh sebelum itu. Seperti dikutip dari situs islamichina.com, Kao Rou Yuan sudah berdiri sejak masa dinasti Qing, tahun 1686.

Kao Rou Yuan merupakan salah satu restoran tertua di China. Karenanya, restoran ini juga dinobatkan sebagai salah satu restoran terbaik di China. Gerainya terletak di Haidian District dengan kapasitas tempat duduk mencapai 700 orang.

Kebanyakan menu yang disajikan adalah menu daging sapi dan kambing. Selain itu, tofu yang menjadi ciri khas menu asal China juga banyak disajikan. Ragam menunya antara lain fried beef, Stir-fried Shrimp Meat with Chilli and Peanuts, dan lainnya.

Restoran yang berlokasi dekat Renmin University of China ini memiliki beberapa ruangan berbeda. Tersedia dining hall dan private dining room di lantai 1 dan 2. Dihias dengan dekorasi mewah, dan membuat restoran ini ramai dikunjungi warga dan juga wisatawan Muslim di China.

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment