Thursday, September 20, 2012

Kolaborasi Cantik Crusted Brie Salmon dan Wedding Imperial Tea


Devita Sari - detikFood Jakarta - Fillet salmon panggang berlapis kacang cincang disajikan hangat dengan aragula. Siraman butter sauce memberi aksen gurih enak. Baked potatonya bertabur natural cheese garing di luar dengan kejutan lelehan keju di dalam. Wedding Imperial Tea dingin yang wangi mengiringi santapan lezat ini.

Mungkin ikon "FJ" sudah tak asing bagi para pencinta kuliner dan fashion di Jakarta. Maklum sebelum merintis usaha kuliner, sang pemilik sudah berkecimpung di dunia fashion dan membuka beberapa butik di Jakarta. Sedangkan outlet restorannya sendiri sudah ada 3 buah, tersebar di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat khususnya.

Outlet terbaru FJ Grill ini menempati sebuah sudut mungil apartemen di Kemang Village, Jakarta Selatan. Tempatnya bernuansa cozy dan natural. Dindingnya berlapis semen polos plus langit-langit yang unik karena dipenuhi foto-foto koleksi sang pemilik saat berkeliling dunia. Di sudut dalam, ada open bar dan open kitchen yang serba terbuka, menebarkan aroma wangi hidangan.

Tempat mungil ini dilengkapi area outdoor dengan sofa untuk bersantai menikmati udara. Menu yang disodorkan cukup lengkap berupa hidangan Eropa dan Asia. Sebut saja aneka grilled food, aneka pasta, pizza dan hidangan Jepang.

FJ Grill yang buka mulai jam 8 pagi ini punya menu breakfast komplet. Dari Indonesian Breakfast, American Breakfast hingga Continental Breakfast. Resto ini juga terkenal menyajikan teh terbaik dari Perancis, Mariage Freres. Ada sekitar 56 jenis teh. Dari jenis green tea, red tea, hingga black tea.

Salah satu teh yang menjadi favorit adalah Wedding Imperial Tea atau Montagne D'or, yang kami pesan sebagai penyegar santap siang. Hidangan ringan pun tersedia seperti Baby Calamary, Chicken Wings, Deep Fried Wonton, atau Escargot. Baby Calamary kami pilih sebagai camilan perintang waktu.

Calamary yang satu ini sungguh berbeda. Cuminya dipotong memanjang seperti cheese stick. Potongan cumi kecil ini dibalut tepung tipis sehingga krenyes enak saat dikunyah. Taburan chilli flakes yang pedas mengigit membuat rasanya makin menggoda.

Italian Salad sebagai pembuka disuguhkan dengan saus vinaigrette berbumbu Italian Seasoning. Berisi mixed green salad dengan paprika hijau dan kuning panggang, tomat panggang dan terung panggang. Rasa renyah sayuran ini beradu dengan lembutnya paprika dan terung dengan selingan keju parmesan parmgiano reggiano yang diserut tipis. Pembuka yang ringan dan aromatik!

Menu utamanya, Crusted Brie Grilled Salmon disajikan dalam piring oval yang sangat lebar. Wouww... fillet ikan salmonnya cukup besar dengan topping aragula. Dilengkapi cheese baked potato dan acar lemon. Butter sauce yang meleleh kekuningan diselingi butiran capers pun melengkapi sajian ini.

Daging salmon Norwegianya terasa lembut gurih disapu dengan saus butter yang wangi. Rasa asam acar lemon dan capers membuat gurih salmon jadi makin seimbang rasanya. Cheese baked potato berikut kulitnya, bagian luarnya renyah karena taburan natural cheese. Sementara bagian dalamnya berisi lelehan keju brie. Hmm... yummy mengelus lidah!

Pilihan dessertnya, meskipun tak banyak tetapi sangat menggoda. Di antaranya, Valrohna chocolate melt, chocolate flourless cake, pannekoek dan poffetjes. Menurut kabar poffertjes yang ditawarkan di restoran ini tak kalah dengan yang di Puncak Pass.

Benar saja poffertjes yang disajikan hangat dengan taburan gula bubuk dan saus cokelat sangat menggiurkan. Teksturnya empuk dan tidak terlalu manis. Taburan gula bubuk, cokelat lelehnya memberi aksen legit yang enak. Apalagi saat disuap dengan es krim vanila yang dingin wangi. The Imperial Wedding yang berjejak aroma karamel pun menjadi pengiring sempurna dessert klasik ini.

Saat senja turun, FJ Grill akan mengubah penampilannya, pendar lampu dan lilin plus meja bertaplak putih akan menjadi aksen suasana romantis. Kalau mau, tak usah jauh ke Bali, di area yang teduh ini Anda bisa menikmati keindahan sang surya dengan cahaya jingganya turun ke peraduannya. What a good food and fantastic view! Dan ini terjadi di selatan Jakarta yang riuh!

FJ Grill

Empire Tower

Kemang Village Lantai GF

Jl. Pangeran Antasari No.36, Kemang

Jakarta Selatan

Telp: 021-29056716

Jam Buka: 08.00 - 22.00

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment