Thursday, September 27, 2012

Gara-Gara Topping McFlurry, Karyawan McD Dipecat


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Malang benar nasib Sarah Finch. Keinginannya memberikan kepuasan pada pelanggan malah berujung pemecatan pada dirinya. Pasalnya, ia memberikan topping cokelat ekstra pada dessert yang dipesan. Hal inipun akhirnya malah menjadi bumerang bagi Sarah, hingga akhirnya dipecat.

Sarah Finch sebelumnya merupakan karyawan McDonalds di Camarthen, West Wales. Ia dipecat lantaran memberi cokelat terlalu banyak pada McFlurry yang dipesan pembeli. Iapun dituduh mencuri makanan karena menggunakan salah satu produk dengan takaran melebihi standar.

Pengunjung McDonalds yang saat itu dilayani oleh Sarah sebenarnya adalah temannya sendiri. Sang teman memesan McFlurry, dan meminta Sarah untuk menyajikan eskrimnya dengan lebih spesial. Karena tahu temannya suka cokelat, maka ia menambahkan topping cokelat pada McFlurry tersebut.

Seperti dimuat dalam The Sun (26/9/2012), wanita 19 tahun ini mengaku jika restoran tempatnya bekerja sebenarnya tak memberikan standar khusus mengenai seberapa banyak topping diberikan. Semuanya berdasarkan pada permintaan konsumen.

Sarah, yang sudah bekerja di McDonalds tersebut selama 1,5 tahun tentunya sangat kecewa dengan kejadian ini. Pihak restoran sendiri beralasan jika yang dilakukan Sarah sudah melampaui batas. Diakui Ron Mounsey, Managing Director restoran, dipecatnya Sarah bisa menjadi pelajaran bagi karyawan lain untuk tidak memberikan sesuatu secara berlebihan pada pengunjung.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment