Tuesday, September 25, 2012

Anak Perlu Makanan Terbaik Untuk Memulai Aktifitasnya


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Padatnya aktifitas juga dirasakan si kecil. Sekolah, les pelajaran atau berolah raga dilakukannya setiap hari. Sejumlah nutrisipun diperlukan untuk menjaga kesehatannya. Memberikan sarapan sehatpun sangat dianjurkan.

Seperti yang dilansir Rherecord (22/9/2012), sebuah sekolah bernama Cedarbrae Public School di Waterloo selalu mengandalkan Nancy Werner, seorang guru relawan untuk membantu anak-anak memberikan sarapan sehat. Hal ini dilakukannya untuk membantu mencegah rasa lapar saat belajar.

Werner mulai menjadi seorang relawan ditahun 1998 dan menjadi Cedarbrae breakfast club co-ordinator, tahun 2001. Dia juga memiliki beberapa anggota relawan, untuk mendukung programnya dalam penyebaran makanan bergizi pada 50 anak selama 5 minggu.

Sebelum anak memulai aktifitasnya, Werner juga menyarankan untuk memberikan sarapan sehat pada anak, seperti jus, buah, bagel dan krim keju. Kentang goreng buatan sendiri juga bisa disajikan. Menu sarapan ini dipercaya dapat membantu anak-anak tetap fokus pada kegiatannya dalam sehari.

Kami telah membuktikan bahwa makanan sehat yang dikonsumsi, membantu meningkatkan nilai belajar. ungkap salah satu guru relawan. Jika Anda tidak bisa berkonsentrasi, Anda tidak dapat belajar dan bagaimana bisa menjadi sukses?, tambahnya.

Seperti yang telah diketahui program pemberian sarapan sehat ini telah di lakukan beberapa sekolah di Amerika. Guna mengatasi terjadinya kelaparan pada anak-anak saat disekolah. Saat ini Kanada juga akan berencana untuk menjalankan program ini disekolah-sekolah.

(dyh/odi)

No comments:

Post a Comment