Thursday, September 20, 2012

LPPOM MUI Jalin Kerjasama dengan NCMF Filipina


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Meskipun jumlah warga Muslimnya tak dominan, namun Filipina tetap menyimpan potensi pertumbuhan produk halal yang cukup pesat. Hal ini pada akhirnya meningkatkan permintaan sertifikasi halal di Filipina.

Hal tersebut disampaikan oleh Hon Esmael W. Ebrahem, Commissioner dari National Commission on Muslim Filipinos (NCMF). NCMF yang berdiri pada tahun 2010 ini menjadi badan sertifikasi halal resmi di Filipina menggantikan Office Muslim Affair (OMA). Sehingga semua kegiatan sertifikasi halal, pengembangan dan promosi halal akan menjadi tugas NCMF, kata Esmael dalam kunjungan ke kantor LPPOM MUI Selasa (18/09).

Dalam kunjungan tersebut, Esmael berharap NCMF yang diwakilinya bisa melakukan kerjasama dengan LPPOM MUI. Kerja sama yang diharapkan meliputi proses sertifikasi halal, termasuk mempelajari proses dan standar halal yang ditetapkan LPPOM MUI.

Selain itu, NCMF juga ingin menggabungkan diri dalam World Halal Food Council (WHFC), di mana Indonesia melalui LPPOM MUI menjadi pemimpinnya. Keinginan NCMF disambut baik oleh Direktur LPPOM MUI, Ir. Lukmanul Hakim, M.Si. Ia berharap kerjasama antar lembaga sertifikasi halal ini bisa dilakukan di segala bidang. Seperti standar halal, riset, pengembangan, pelatihan, sosialisasi, dan promosi halal di kedua negara.

SUMBER: LPPOM MUI

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment