Sunday, September 30, 2012

Umbra, Tempat Hang Out Baru Bernuansa Eropa Klasik


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Satu lagi tempat hangout yang hadir di Jakarta Selatan. Di sini Anda bisa melepas kepenatan dengan racikan cocktail yang menyejukkan, bersantap dan menikmati musik pilihan terbaik. Suasana yang nyaman alami bakal membuat rehat makin asyik.

Umbra Bar & Lounge yang berlokasi di Kemang sudah dibuka sejak 7 bulan silam. Kini semi club yang memberi suasana hangout yang lebih casual. Dengan tampilan musik dari DJ dan live music yang selalu berganti tiap hari pengunjung akan merasakan suasana nyaman yang menyenangkan.

Dengan nama Umbra yang dalam bahasa Latin berarti bayangan, tempat ini menjanjikan keteduhan. Didukung dengan interior dengan sentuhan warna alami, didominasi kayu dan besi tempa bertgaya Eropa tahun 1920-an. Areapun terbagai menjadi dua, Parasol Bar dan Umbrella Lounge.

Parasol Bar berada di area outdoor yang ditata dengan Sentuhan furnitur kayu dan besi bernuansa alami yang cantik. Semilir sejuknya angin malam bisa Anda nikmati sambil meneguk aneka racikan cocktail yang segar. Sementara di Umbrella Lounge, ada sofa-sofa panjang untuk mereka yang ingin asyik ngobrol dan meja-meja santap untuk mereka yang ingin menikmati hidangan.

Nuansa 1920-an yang jadi tema utama desain interior pun ditampilkan pada menu-menu Western dan beragam racikan minuman nyang ditawarkan. Seperti menu tequila yang dikombinasikan dengan mango syrup, disajikan dalam gelas terbungkus brown paper dan diberi nama 1920s. Bungkus kertas ini mengingatkan era 20 an di Eropa yang melarang konsumsi alkohol sehingga semua minuman beralkohol dibalut kertas agar tak terlihat.

Di antara beragam cocktail yang ditawarkan, ada Creamy cocktail Snow White yang sesuai untuk perempuan. Atau Old Smokey, pilihan whiskey based dengan aroma cigar yang cocok untuk pria. Menu utama bergaya Baratpun sekitar 28 pilihan diracik khusus sesuai dengan sajian minuman yang khas.

Seperti Umbra Melt, sandwich dengan dengan isian beef patty dan cheese melt. Padat dan mengenyangkan. Grilled Tuna Steak, fillet tuna segar yang dipanggang dengan kematangan medium disajikan hangat dengan saus balsamic dan ratatouille.

Kalau ingin menikmati alunan musik live dari Mike's Apartment dan Jethro dan hentakan musik dari DJ Shwan Muljadi, Anda bisa singgah sejenak melepas penat di sini. Umbra yang berkapasitas 300 orang ini buka dari Selasa-Sabtu mulai pukul 20.00. Let's rock the day!

(dyh/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment