Friday, September 21, 2012

Apartemen Khusus Pencinta Wine Dibangun di Tokyo


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Untuk menanggapi meningkatnya konsumsi wine di Asia, salah satu pengembang properti di Jepang sedang membentuk proyek apartemen wine, kompleks apartemen ini dibangun di area Shibuya, pusat kota Tokyo, Jepang.

Menurut Decanter (20/9/2012) apartemen ini sementara waktu diberi nama Shibuya Shinsen Wine Apartment Project. Apartemen ini adalah gagasan seorang pengembang properti bernama Takayuki Suzuki, yang juga seorang direktur Bordeaux Wine Bank cabang Jepang.

Tempat ini akan menjadi tempat tinggal impian para pecinta wine. Di apartemen ini akan ada wine bar dan bistro di lantai dasar, sebuah rak dengan isi 10.000 botol wine yang bisa diakses para warga disana.

Selain itu akan disediakan sommelier (pelayan khusus wine) yang akan menyajikan wine di setiap unit apartemen termasuk untuk mengatur acara dan makan malam. Menurut Suzuki, apartemen tersebut dirancang untuk mengoptimalkan ruangan untuk koleksi wine yang sangat banyak. Kami merancang ruangan ekstra di ruang bawah tanah untuk koleksi wine para warga di sini, demikian tuturnya.

Untuk proyek besar ini, Suzuki menggandeng Keiji Ashizawa sebagai arsitek yang mengerjakan proyek ini dan sommelier Ishida Hiroshi yang bertugas sebagai konsultan. Berminat memiliki unit apartemen ini? Recananya apartemen ini akan dibuka pada bulan September 2013.

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment