Tuesday, September 25, 2012

Buah Segar Tidak Dimakan? Anak Ini Punya Solusi Jitunya


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Peraturan mengenai pentingnya mengonsumsi buah diberlakukan di Nebraska, Amerika Serikat. Pelajar di seantero wilayahnya diwajibkan untuk mengambil sekurang-kurangnya 1 jenis buah saat makan siang. Namun nyatanya, tak semua anak mau menghabiskan buah-buahan tersebut.

Ironisnya, karena adanya unsur paksaan, siswa di Westside High School Omaha justru sering membuang buah yang didapatkannya. Mereka tidak tertarik dengan buah tersebut. Anda bisa melihat di tempat sampah, masih segar dan tidak tersentuh, kata Kelli Schilken, pelajar sekolah tersebut pada KETV.

Remaja ini mengaku, jika anak-anak seusianya kini tidak begitu tertarik dengan buah. Mereka lebih suka makan pizza, ujar Schilken. Iapun tergerak untuk melakukan satu langkah tepat untuk menyelamatkan buah-buahan yang dibuang tersebut.

Menurunnya minat anak untuk lebih banyak makan buah memang memprihatinkan. Sebagai gantinya, mereka lebih senang mengonsumsi makanan cepat saji yang tinggi sodium dan gula.

Schilkenpun berinisiatif mengumpulkan buah-buahan milik para siswa yang tidak ingin makan buah. Jika tak mau memakan buahnya, teman-teman Schilken bisa memberikan buah tersebut pada dirinya. Kemudian, buah tersebut akan diberikan pada orang-orang kurang mampu yang berada dekat area sekolah.

Yang dilakukan Schilken adalah sebuah aksi positif dari seorang pelajar yang tak ingin buah-buahan dibuang percuma. Namun, hal ini tetap menyisakan pekerjaan rumah bagi pihak sekolah untuk mempengaruhi anak didiknya agar mau lebih rajin mengonsumsi buah dan tidak membuangnya.

(fit/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment