Wednesday, September 26, 2012

Rakornas LPPOM MUI Seluruh Indonesia Digelar


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Selama ini, LPPOM MUI pusat dan daerah berjalan beriringan memberi pelayanan sertifikasi halal. Karenanya dalam rangka menyamakan visi dan persepsi, LPPOM MUI mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) seluruh Indonesia yang dilakukan mulai hari ini (26/9) hingga 28 September mendatang.

Profesionalisme LPPOM MUI harus terus ditingkatkan dengan terus menguatkan hubungan kerja LPPOM MUI pusat dan juga provinsi, serta hubungan antara LPPOM MUI dengan MUI sebagai induk organisasi. Sertifikasi halal online CEROL SS23000 menjadi salah satu topik utama yang dibahas dalam Rapat nasional ini.

Tema kegiatan RAKORNAS kali ini memang berfokus pada sistem sertifikasi halal berbasis IT, untuk meningkatkan profesionalitas LPPOM MUI seluruh Indonesia. Diharapkan kegiatan ini bisa memperkuat hubungan kelembagaan LPPOM MUI sesuai dengan hasil rapat kerja Nasional Majelis Ulama Indonesia tahun 2012.

Selain itu, RAKORNAS ini juga ditujukan untuk memantapkan standar halal sesuai dengan HAS 23000, mensosialisasikan CEROL 23000 pada LPPOM MUI provinsi, juga membahas dan mencari solusi perkembangan terkini mengenai sosialisasi dan edukasi halal.

Acaranya sendiri berlangsung di 3 tempat, yaitu di Gedung MUI Jakarta untuk hari Rabu (26/9), Balai Kartini (27/9), dan juga kantor LPPOM MUI Bogor pada Jumat (28/9). Diharapkan, kompetensi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan LPPOM MUI bisa makin meningkat dengan adanya kegiatan ini.

SUMBER: LPPOM MUI

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment