Tuesday, September 25, 2012

Cheese Journal, Diary Khusus Penggila Keju


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Jurnal ini khusus untuk penggemar keju yang sering mencicipi beragam jenis keju. Tiap-tiap keju memiliki rasa dan karakter berbeda. Karena banyak jenisnya, sering sulit untuk mengingat secara rinci. Nah, agar tak lupa tuliskan detil kejunya dalam Cheese Journal ini!

International Dairy Federation mencatat jika ada sekitar 500 jenis keju di dunia. Tentu tak mungkin jika diingat satu-persatu. The Formaticum Cheese Journal ini memudahkan Anda menuliskan detail mengenai keju yang baru Anda cicipi.

Cheese Journal ini berisi kolom-kolom khusus untuk menuliskan nama keju, tanggal pembelian, rating, dan juga karakteristiknya secara lebih detail. Dengan menuliskan pengalaman Anda mencoba keju-keju berbeda, Andapun bisa membuat buku ini sebagai buku panduan dalam memilih keju, lengkap dengan penjelasan yang rinci. Serunya punya buku panduan yang dibuat oleh diri sendiri!

Sebagai contoh, misalnya saja emmental cheese asal Swiss yang berwarna kuning dan bertekstur agak keras, dengan rasa yang sedikit gurih. Ataupun roquefort cheese, yaitu blue cheese dari Prancis selatan yang berwarna putih, dan memiliki gurat-gurat hijau. Teksturnya lebih empuk, aromanya khas dan terasa agak tajam saat dinikmati.

Dalam buku ini, ada juga penjelasan mengenai keju, tipe keju, bagaimana cara benar mencicipi keju, dan saran penyajian. Yang unik, buku ini dicetak di atas kertas daur ulang dengan tinta yang dibuat dari bahan dasar sayuran. Di situs formaticum.com, buku ini dijual sekitar Rp. 95.000,00 dan bisa memuat daftar 118 jenis keju. Berminat?

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment