Sunday, August 12, 2012

Cari Kue Berharga Ekonomis? Datang Saja Ke Pasar Kue!


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Bagi warga Jakarta, pasar kue bukan lagi tempat yang asing didengar. Pasar ini begitu tersohor sebagai pusat penjualan aneka kue. Aneka jenis kue komplit dijual di sini, dan dibanderol dengan harga yang super murah!

Pasar kue subuh terletak di kawasan pasar Senen, Jakarta Pusat. Lokasinya tepat bersebelahan dengan fly over Senen. Terletak di area seukuran lapangan bola dan dikelilingi oleh penjaja pakaian bekas yang juga menjadi ciri khas kawasan Senen. Khusus di bulan puasa, pasar yang biasa buka jam 02.00 ini sudah mulai buka sejak pukul 18.00 selepas buka puasa.

Ada aneka jenis kue kering yang sudah dikemas dalam stoples bening. Kebanyakan satu stoplesnya diberi harga seragam, yaitu Rp 12.000. Namun jangan heran jika saat bergeser ke pedagang lain, Anda bisa mendapatkan jenis yang sama dengan harga Rp 10.000! Ada juga kue dengan kualitas sedang yang dijual Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per stoplesnya.

Jenis kuenya beragam dengan warna dan tampilan menarik. Dari kue khas Idul Fitri seperti nastar, putri salju, kue sagu, lidah kucing, kue kacang, kue cokelat, dan kaastengel, hingga aneka butter cookies dengan hiasan warna-warni. Kalau mau membeli lidah kucing rainbow pun tersedia dengan harga Rp 35.000 per stoples.

Selain itu ada juga kacang medan, kacang telur, kacang bawang, cheese stick, bawang stick serta puluhan jenis lainnya. Tak cuma kue kering, aneka kue tradisional dan kue a la bakery terkenal juga tersedia.

Ada kue lupis, bika ambon, kue sus, risoles, kue lapis, lapis legit, pie, lapis Surabaya, aneka roti manis, cake mewah dan lainnya. Jangan kaget jika Anda akan menemukan kue bika ambon dengan harga Rp 1.000 per potongnya, atau kue black forest cantik dengan harga Rp 25.000 saja!

Umumnya yang datang berbelanja adalah pedagang. Namun, banyak juga pembeli yang belanja untuk hantaran, keperluan kantor, atau sekedar menambah deretan koleksi kue lebaran. Jangan ragu untuk meminta cicip kue sebelum membeli. Yang penting selalu tawar harga yang diberikan penjual. Apalagi jika ingin membeli lebih dari tiga stoples.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment