Monday, August 13, 2012

Diprotes, Menu Daging Singa Tak Jadi Disajikan


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Sajian dengan bahan daging ayam, sapi, kambing, atau domba, itu sudah biasa. Bagaimana dengan daging buaya, kangguru, antelope, bahkan daging singa? Sebuah restoran bernama Taste & See yang terletak di Wichita, Kansas rencananya akan menyajikan menu tersebut hari ini.

Sajian bertema 'exotic meats' tersebut akan dihadirkan pada acara makan malam di tanggal 14 Agustus. Sang juru masak, chef Jason Febres tertantang untuk menyajikan menu ini, yang menurutnya sangat eksotik. Karenanya, banyak orang yang tertarik mencoba menu tersebut. Perorangnya dikenakan harga sekitar Rp. 1.500.000, dan seluruh tempat duduk langsung habis dipesan.

Namun rencana ini tak berjalan mulus karena mendapat tentangan dari berbagai pihak. Terlebih oleh para relawan penyelamat hewan yang berjuang untuk membantu selamatkan singa dari kepunahan. Restoran Taste & See mendapat banyak telepon yang ingin menu tersebut dihapuskan.

Tak tahan dengan banyaknya kecaman, chef Jason Febrespun akhirnya menyatakan jika menu daging singa tak jadi dihadirkan. Ia mengaku jika ia adalah pecinta hewan, dan tak ingin kreasi makanannya malah menyakiti pihak lain. Jason menyatakan jika walaupun menunya dihapus, namun acara makan malamnya tetap akan berlangsung hari ini.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment