Sunday, August 12, 2012

Ez Cracker, Cara Gampang Pisahkan Kuning Telur


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Buat yang hobi bikin kue, alat ini sangat praktis. Membuat lapis legit atau cake dengan banyak kuning telur sering jadi repot memisahkan kuning dan putihnya. Dengan alat ini, sekali tekan, kuning dan putih telur bisa terpisah mulus!

Alat praktis ini bernama Ez Cracker. Alat ini bisa digunakan untuk memecahkan telur, memisahkan kuning dan putih telur, dan mengocok telur tanpa perlu membuka kulitnya dengan tangan.

Cara memakainya mudah. Jika akan memisahkan kuning dan putih telur, taruh telur di tengah alat. Pastikan telur masuk pas dengan cekungan yang ada pada wadahnya. Selanjutnya, tekan pegangan alat seperti tang dan kulit telur akan terpecah di bagian tengah, seperti layaknya memecahkan dengan tangan.

Di bagian bawah alat ini ada wadah yang dilengkapi dengan lubang kecil. Wadah ini akan menyaring kuning telur sementara putih telurnya mengalir ke bagian bawah, tertampung dalam wadah. Siap sudah kuning dan putih telurnya secara terpisah.

Selain itu ada tambahan alat yang berfungsi sebagai pengocok telur tanpa membuka kulit telur. Alat ini berbentuk tongkat dengan tempat telur di atasnya. Di ujung alat terdapat jarum. Tekan tombol di tongkatnya, dan jarum di ujung yang masuk ke dalam kulit telur berputar dan mengocok kuning dan putih telur. Tuangkan dan telur kocokpun siap diolah.

Alat ini dijual dengan harga bervariasi. Pada website resmi Ez Cracker, alat ini dijual dengan harga sekitar Rp 90.000. Termasuk pemisah kuning dan putih telur serta pengocok telur.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment