Monday, August 20, 2012

Sereal Bars Mengandung Gula Lebih dari 1 Kaleng Cola


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Sebuah inovasi baru berhasil menciptakan sereal dalam bentuk batangan padat. Camilan sehat ini ternyata mengandung gula sekitar empat sendok teh. Menurut sebuah penelitian, kandungan gula didalamnya melebihi kandungan gula pada cola.

Satu dari 30 sereal bars mengandung tinggi gula dan sabanyak 16 produknya mengandung lebih dari 30 persen gula. Sebuah penelitian berhasil mengungkapkannya karena saat ini kebanyakan orang memilih sajian sarapan praktis yang bisa dimakan saat perjalanan ke kantor.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, ditemukan kandungan gula sebanyak 18 gram atau sekitar 4 sdt pada satu kemasan sereal batangan. Kandungan gula ini jumlahnya melebihi sekaleng cola berukuran 150 ml yang hanya sekitar 15,9 gram gula.

Meskipun pada kemasan tercatat informasi nutrisi seperti kadar lemak, gula dan garam, namun secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa, enam dari tujuh sereal bar yang biasa dikonsumsi anak-anak mengandung tinggi lemak jenuh.

Orang sering memilih sereal karena mereka yakin lebih menyehatkan dibanding cokelat atau biskuit, namun pada penelitian menunjukkan bahwa ini adalah sebuah mitos. Produsen harus lebih jelas memberikan informasi berapa banyak gula, lemak dan kalori yang terkandung dalam snack bars. ungkap Richard Lloyd, Direktur Eksekutif.

Kami ingin semua makanan memiliki sistem kode warna, sehingga orang dapat melihat dengan mudah apakah makanan ini aman dikonsumsi dan cocokkah jika diberikan pada anak-anak. tambahnya.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment