Tuesday, September 18, 2012

Bar di Minnesota Menyediakan Alat Tes Kehamilan


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Salah satu bar bernama Pub 500 di Mankato, Minnesota sekilas terlihat seperti bar biasa. Tapi yang unik, di toilet wanita tersedia dispenser berisi alat tes kehamilan, dimana hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan konsumsi alkohol saat wanita sedang hamil.

Menurut New York Times hari Selasa (18/9/2012), Pub 500 mempunyai dispenser penguji kehamilan di dinding toilet perempuan. Hal ini memungkinkan para pengunjung wanita untuk melakukan uji kehamilan senilai $3 sekitar Rp. 28.476 dengan pembayaran kartu kredit di dispenser.

Ide penyediaan dispenser datang dari Jody Allen Crowe, founder Healthy Brains for Children Brain, sebuah organisasi yang ia kembangkan berupaya untuk menurunkan tingkat fetal alcohol syndrome. Sindrom ini merupakan sebuah masalah pertumbuhan, mental, dan fisik yang diderita bayi karena saat dalam kandungan sang ibu mengkonsumsi minuman beralkohol.

Crowe menjual beberapa lusin uji tes kehamilan di bulan pertama di Pub 500. Dia berharap nantinya bisa menjual alat tes kehamilan di kamar mandi tempat umum lainnya seperti pom bensin dan gym.

Meskipun bar kelas atas menjadi tempat yang aneh untuk memulai proyek ini, tapi pemilik dari Pub 500 bernama Tom Frederick gampang untuk dibujuk. Pertama kami pikir ini adalah sebuah gagasan yang aneh tapi kami langsung menyadari proyek ini bisa membawa keuntungan karena ini menyangkut keamanan anak. Kata dia.

Walaupun banyak karyawan yang setuju dengan adanya tes penguji kehamilan ini, Beberapa orang lainnya mempunyai pedapat berbeda tentang prospek alat tes kehamilan di kamar mandi wanita di bar sebagai langkah efektif dalam pencegahan fetal alcohol syndrome.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment