Tuesday, August 14, 2012

Festival Buah Nusantara Untuk Peringati HUT Proklamasi ke 67


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Pernah mencicipi nanas parit dari Pontianak atau mangga arumanis berkulit tipis dan super manis dari Blora? Sulit menemukan buah lokal masak pohon di pasaran. Padahal buah tropis yang sangat banyak jenisnya di Indonesia sangat kaya nutrisi. Itulah kampanye 'Nikmati Kerika Masak' yang digelar bulan Agustus ini.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, Nusa Fresh bekerjasama dengan PT Hero Supermarket Tbk, menggelar Festival Buah Nusantara yang diadakan pada tanggal 10-30 Agustus 2012. Program ini menggelar aneka buah eksotik nusantara di seluruh outlet hero supermarket.

Pada hari Senin (13/8) di Hero Plaza Senayan, diluncurkan kampanye nasional Nikmati Ketika Masak'. Tujuannya untuk mendidik masyarakat menikmati buah tropis Indonesia dalam keadaan matang atau masak pohon. Pasalnya menikmati buah dalam keadaan matang akan membuat nutrisi buah paling baik diserap tubuh dan tentunya lebih enak rasanya.

Ketua pemasaran Nusa Fresh, Kafi Kurnia mengatakan Dalam survei kepuasan pelanggan, kami menemukan alasan merosotnya apresiasi konsumen terhadap buah tropis Indonesia. Hal ini disebabkan oleh semakin langkanya kesempatan konsumen untuk menikmati buah-buahan tropis nusantara dalam keadaan masak 100%. Melalui kampanye ini diharapkan bisa menimbulkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap konsumsi buah nusantara.

Selama 6 bulan, Nusa Fresh melakukan berbagai inventarisasi untuk menemukan berbagai buah tropis yang unik dari berbagai wilayah dIndonesia. Tujuannya adalah mencari buah-buahan tropis yang bisa menjadi unggulan. Misalnya, mangga arumanis dari Blora, salak madu dari Yogyakarta, nanas parit Pontianak, duren Medan, dan lain-lain.

Acara ini dibuka oleh Menteri Pertanian, Ir. H. Suswono, dan dimeriahkan demo masak oleh Chef Vindex Tengker. Sang chef membuat hidangan Domba bumbu rujak, peanut crusted prawn tail dan salad buah eksotis dengan chili lime dressing, dan beef kebab dengan saus tomat dan nanas.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment