Wednesday, August 22, 2012

Kalau Minum Coffee Latte Tiap Hari Bakal Cepat Gendut


Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood Jakarta - Minum secangkir kopi di pagi atau malam hari memang menyegarkan. Jenisnya yang beragam bisa dinikmati sesuai selera. Namun sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa minum coffee latte setiap hari bisa memicu kenaikan berat badan.

Sajian coffee latte biasanya dilengkapi dengan latte art. Goresan unik di atas peemukaan busa susu. Berupa gambar daun, bunga hingga wajah. Racikan kopi ini dibuat dengan mencampurkan air kopi kental dengan susu segar dan gula.

Bagi penggemar coffee latte sebaiknya batasi konsumsinya mulai dari sekarang. Jika rutin diminum setiap hari berat badan bisa bertambah hingga 5 kg dalam setahun. Studi yang melibatkan 2000 responden dewasa di Inggris ini diteliti oleh tim dari Register Of Exercise Professionals.

Pelatih kebugaran tubuh Register Of Exercise Professionals, juga mengatakan bahwa rasanya yang manis dengan tambahan sedikit susu ternyata kalorinya empat kali lebih besar dari pada kopi biasa. Lemak di dalam susu pada coffee latte memberi rasa enak, namun jika tidak membakarnya bisa tertimbun jadi lemak di tubuh, tambah Jean Marnoch dari REPS.

Dalam secangkir coffee latte mengandung kalori sekitar 153 kkal. Sedangkan pada kopi hitam dengan tambahan sedikit susu skim hanya mengandung 35 kalori. Perbandingan yang cukup tinggi ini disebabkan oleh jenis susu yang digunakan.

REPS juga menambahkan, banyak orang yang sadar tenatang kesehatan dengan menghindari junk food, namun mereka tidak sadar berapa banyak lemak dan gula yang diminum melalui minuman kopi yang diminum setiap hari.

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment