Tuesday, August 14, 2012

Kimcheese Burger, Kreasi Burger In-N-Out Terbaru


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Kimchi, olahan sayuran yang difermentasi dengan cabai kini menjadi favorit di manca negara. Bahkan dinobatkan sebagai makanan tersehat di dunia. Karenanya sebuah brand burger ternamapun memasukkan kimchi sebagai salah satu varian burger terbarunya.

Kimchi yang paling terkenal berasla dari Korea Selatan yang menggunakan bahan dasar sawi dengan rasa asam pedas. Untuk masyarakat Korea momen makan tidak lengkap tanpa kimchi, dan hidangan ini disantap sebagai pelengkap setiap kali makan.

Ide kimchi burger ini berasal dari Akun Instagram seorang Graphic Designer yang tinggal di Los Angeles bernama Benjie Escobar yang banyak berbicara tentang kimchi. Setelah itu banyak masyarakat yang sudah menjadi penggemar berat In-N-Out mencoba resep ini.

Ternyata cara meraciknya sangat sederhana. Pertama adalah mengambil burger keju In-N-Out yang siap santap lalu diselipkan kimchi diatara lapisan daging dan roti burger. Perpaduan antara gurihnya burger keju dan rasa asam pedas dari kimchi membuat burger unik ini patut dicoba.

Kimchi burger sebenarnya bukanlah ide baru. Sudah banyak resep online tentang sajian burger dengan kimchi. Tetapi, baru pertama kalinya dicoba dengan burger dari In-N-Out.

In-N-Out burger memang mempunyai kelebihan dari kualitas bahan dan rasnya. Cheeseburgernya yang bisa dimodifikasi dan dikreasikan oleh para pelanggan. Sebelum kimchi burger, ada juga yang pernah membuat kreasi nutella double bacon cheeseburger. Kreasi apa selanjutnya yang akan dibuat dari burger ini?

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment