Wednesday, August 15, 2012

Mozaik "Blue Hawaii" Elvis Presley Pecahkan Rekor Dunia

Mutiara Adistie Putri - detikFood Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Elvis Presley? Aktor dan penyanyi tampan ini sudah memikat jutaan orang termasuk staf DFS Hawaii, dalam film musikal Blue Hawaii. Para staf di DFS Hawaii memecahkan rekor dunia minggu lalu dengan mozaik bergambar Elvis Presley dari 5.624 cangkir kopi.

Staf toko mewah tersebut membuat mozaik Elvis dalam 10 nuansa yang berbeda. Mozaik yang memiliki lebar 4,8 m dan tinggi 7,6 m ini, dibuat di DFS Galleria Waikiki pada hari Jumat sore untuk merayakan acara Art of Hawaiian Coffee, yang akan berlangsung pada minggu depan.

Mereka menggunakan cetakan foto digital sebagai panduan untuk penempatan berbagai nuansa kopi. Seorang juri resmi dari Guinness World Records mengamati konstruksi mozaik dan mengesahkan statusnya sebagai mozaik terbesar di dunia dengan menggunakan cangkir kopi.

Pemegang rekor sebelumnya dalam kategori mozaik kopi diraih oleh Sydney Harbour Foreshore Authority pada The Rocks Aroma Festival di Sydney, Australia, pada tahun 2009. Mozaik tersebut dibuat dengan 3.604 cangkir kopi yang menggambarkan Mona Lisa.

Art of Hawaiian Coffee adalah acara seni tahunan kedua yang diadakan oleh DFS Galleria Waikiki. Acara kopi Hawaii tersebut akan berlangsung pada tanggal 21-26 Agustus 2012. Acara tersebut akan menampilkan petani kopi Hawaii dan kopi spesial mereka dengan pameran seni dan sejarah, kontes seni barista, dan kegiatan lainnya.

Hawaii adalah satu-satunya negara bagian Amerika Serikat yang tumbuh kopi. Selama perayaan, para staf di toko 330 Royal Hawaiian Ave akan membuat mozaik dalam skala kecil.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment