Monday, August 13, 2012

Yang Ini Fried Chicken Parmagiano Biscuit!


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Resto yang mirip lobby hotel ini menawarkan suasana cozy sambil menikmati senja yang turun. Makin asyik sambil mengunyah fried chicken yang gurih dicocol saus mustard yang asam enak. Diiringi hirupan Honey Ginger Tea yang dingin wangi. Wouuw!

Sejak banyak perkantoran dan apartemen dibuka, kawasan Epicentrum di kawasan Kuningan menjadi pusat kemacetan di sore hari. Banyak tempat hangout yang asyik di kawasan ini. Kalau cuman ingin sekedar rehat dari kesibukan kantor dan menikmati indahnya senja, beberapa tempat bisa jadi persinggahan.

Otel Lobby, yang terletak di sisi Bakrie Tower ini banyak jadi pilihan buat rehat. Dinding kaca yang tinggi dan interior dengan besi tempa membuat tampilannya terkesan maskulin. Area depannya memang ditata mirip lobby hotel lengkap dengan luggage trolley yang berisi tumpukan kopor.

Melihat daftar menunya, hampir semua hidangan populer terselip di dalamnya. Beef Wellington, Roasted Chicken, Fried Chicken, Duck confit nasi goreng, dan aneka sandwich serta beberapa jenis dessert. Sedangkan daftar minumannya justru lebih banyak, dari aneka jenis mocktail, cocktail, kopi dan the serta birpun ada.

Karena ingin bersantai sejenak menikmati keindahan senja yang terpantul di dinding kaca yang lapang, pilihan pun jatuh pada OTL Fried Chicken dan Grilled Cheese Sandwich. Penyegar berupa Honey Ginger Tea (Rp. 20.000,00) disajikan dengan buih di permukaan tall glass. Awalnya saya menduga tak beda jauh dengan tea shake yang lain.

Sekali hirup ternyata saya keliru. Rasa lemon dan jahe segarnya terasa sangat kuat. Hmm..tak salah jika resto yang dimiliki Gaby Bakrie ini punya mixologist, ahli peracik minuman. Kejutan selanjutnya pun datang ketika OTL Fried Chicken (Rp. 65.000,00) disajikan.

Ember mungil berisi potongan ayam di atas baki kayu panjang dengan coleslaw dan saus ke cokelatan di tengahnya. Wah, ternyata porsinya cukup besar. Tiga potong ayam goreng bersama 3 buah scone menebarkan aroma wangi gurih yang enak.

Tampilan ayam gorengnya tak seperti ayam goreng gaya fastfood. Lebih mirip chicken Maryland. Gumpalan tepungnya terasa gurih enak karena dicampur dengan keju parmesan Parmagiano Regiano. Dagingnya lembut, sedikit basah dengan serpihan adonan tepung di bagian luar.

Scone yang masih hangatpun terasa renyah gurih. Yang istimewa justru condimentnya. Saus mustard dengan campuran balsamic vinegar rasanya gurih asam, cocok mendampingi gurih lembutnya ayam. Acar kol merah yang keunguan cantik, rasanya justru renyah sedikit manis. Serasi buat melengkapi rasa ayam goreng ini. Aha...saya jatuh hati fried chicken yang gurih enak ini!

Porsi yang royal juga disodorkan oleh Grilled Cheese Sandwich-nya (Rp.70.000,00). Bun burgernya seukuran dengan hot dog bun, disajikan dengan satu wadah mirip ember mungil berisi french fries yang ditaburi cincangan peterseli.

(gst/gst) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment