Monday, August 13, 2012

Anak Berpuasa? Berikan 2 Gelas Susu Per Hari!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Orangtua pasti bangga jika anaknya kuat berpuasa. Namun, tak jarang hal ini menimbulkan kekhawatiran akan kecukupan nutrisi sang buah hati. Waktu makan yang biasanya tiga kali sehari plus snack kini dipangkas menjadi dua kali. Bagaimana agar si kecil tetap sehat dan bugar?

Selama Ramadan, anak tetap bersekolah dan beraktivitas meski intensitasnya dikurangi. Mereka dituntut tetap berkonsentrasi, melatih memori, dan memecahkan masalah seperti hari biasa. Karena itulah, susu sangat penting bagi anak yang berpuasa.

Ditemui di acara buka bersama Mead Johnson di Kafe Pisa Menteng, Emilia E. Achmadi menjelaskan pentingnya anak meminum susu pada saat berbuka hingga sahur. "Jika memungkinkan, berikan anak sedikit susu saat berbuka, sebelum tidur, dan saat sahur. Total jumlahnya sekitar 450-700 cc per hari," ujar ahli gizi ini pada Rabu (8/8).

Menurut Emilia, susu adalah minuman yang padat gizi. Di dalamnya terdapat karbohidrat, protein hewani, kalsium, serta kolin dan DHA yang sulit didapatkan dari sumber lain. Karena itulah susu penting untuk anak bertumbuh dan belajar berpuasa, terutama anak yang aktif. Selain susu, nutrisi ini juga bisa didapat dari produk turunan susu seperti keju dan yogurt.

Ellen Brigitta, Marketing Manager Enfa Mead Johnson, turut hadir dalam acara ini. Ia mempromosikan Enfagrow A+, Enfakid A+, dan Enfa A+ formula yang mengandung komposisi unik DHA, kolin, mikronutrien, prebiotik, serta vitamin C dan E. Mead Johnson juga menghadirkan meadjohnson.co.id, di mana ibu dapat menemukan tips seputar buah hati, nutrisi, dan pengasuhan anak.

Di acara ini juga diumumkan pemenang Kompetisi Penulisan Mead Johnson 2012 yang dilaksanakan pada 1 Mei-16 Juli 2012. Tema yang diangkat adalah 'Pentingnya Tingkat Konsentrasi, Memori, dan Problem Solving sebagai Faktor Pendukung Prestasi Belajar Si Kecil, Dukunglah Hebatnya Anak'.

Lomba penulisan ini dimenangkan oleh Nurul Fauziah dari Majalah Tumbuh Kembang sebagai juara 1, Fulvia dari Mother & Baby Online sebagai juara 2, dan Ari Murdiati dari infobunda.com sebagai juara 3.

(fit/odi)

No comments:

Post a Comment