Monday, August 13, 2012

Yuk, Belanja Kue Kering Kiloan Berkualitas di Pusat Grosir Kue!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Menjelang Lebaran, kue kering menjadi salah satu penganan yang paling banyak diburu. Kue mungil yang renyah dan cantik ini memang biasa disajikan untuk menyambut tamu yang datang bersilaturahmi. Ingin cari yang murah? Ke pusat grosir kue kering saja!

Membeli kue kering di mal, swalayan, atau bakery seringkali menguras kantong. Harga per stoplesnya mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 70.000 lebih per jenis, belum lagi kalau kita ingin membeli berbagai macam kue kering. Kemasan dan kuenya memang terlihat cantik, namun rasanya belum tentu istimewa.

Membuat kue kering sendiripun butuh waktu dan keterampilan. Padahal, kita juga sering disibukkan dengan pekerjaan atau rutinitas lain. Lantas, bagaimana caranya agar kue kering tetap tersedia di meja tamu tanpa harus mengeluarkan banyak biaya?

Mampir saja ke pusat grosir kue kering di pasar Jatinegara, Senen, atau Mayestik! Di sini Anda bisa kalap melihat beraneka ragam kue kering yang dijual curah dengan harga terjangkau. Dengan harga yang sama seperti di tempat eksklusif, Anda bisa mendapat kue kering dengan jumlah yang jauh lebih banyak dan rasa yang tak kalah enak.

Di Jatinegara, kue kering dijual dengan harga sesuai kualitasnya. Kalau mau yang terjangkau, rata-rata harganya Rp 40.000-65.000/kg. Jika ingin yang lebih enak dengan bahan berkualitas, harganya Rp 80.000-125.000/kg. Nastar keju dan cokelat kacang misalnya, dijual dengan harga Rp 90.000/kg.

Di Pasar Senen juga ada beberapa penjual kue kering curah. Letaknya agak tersembunyi di belakang gedung, melewati penjual jam tangan dan kacamata. Di sini, harga sebagian kue kering dipatok rata Rp 80.000-85.000/kg.

Kacang mede dijual dengan harga Rp 120.000/kg. Kacang Thailand, kacang tanah yang pedas dan harum daun jeruk ditawarkan lebih murah, yakni Rp 45.000/kg. Tak perlu banyak kue? Anda bisa membeli per setengah atau seperempat kilo. Sebaliknya jika perlu banyak, lebih baik beli per 5 kg kemudian bisa dipindahkan ke stoples-stoples sendiri.

Menurut pantauan Detikfood, kini produsen kue kering terlihat lebih kreatif. Kue klasik seperti lidah kucing dan sagu keju dibuat lebih menarik dengan sebutan lidah kucing rainbow dan sagu blackforest. Adapula cookies yang diberi icing lucu seperti Hello Kitty atau gambar emoticon.

Ada banyak penjual kue kering di Jatinegara dengan pilihan kue yang cukup lengkap dalam beragam kualitas. Sementara itu, pedagang di pasar Senen cenderung lebih sedikit. Namun, selain harga, kualitas, dan pilihan kue, faktor kenyamanan juga perlu Anda perhatikan.

Pusat grosir kue kering di Jatinegara terasa tak nyaman karena lorong antar kios sangat sempit. Tempat ini juga dipenuhi oleh pelanggan yang membeli dalam jumlah besar, sehingga tak heran jika pembeli eceran atau sekedar menanyakan harga kue jarang digubris. Meski ber-AC, padatnya tempat ini membuat dinginnya tak terasa.

Sebaliknya, situasi terlihat agak sepi di pasar Senen. Meski tidak ber-AC dan sama-sama sempit, suasana belanja terasa lebih nyaman. Pedagangpun melayani pembelian dalam jumlah sedikit. Pilihan lainnya adalah pasar Mayestik yang menjual beragam kue kering dengan jumlah kiloan. Yuk belanja kue kering curah!

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment