Wednesday, September 5, 2012

Bogor Akan Jadi Kota Halal 2012


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Bogor dicanangkan untuk menjadi kota halal tahun 2012. Sebagai salah satu usaha untuk mewujudkannya, dilaksanakan beberapa program, salah satunya program wisata halal. Sebanyak 40 pelaku UMKM binaan Dinas Pertanian Kota Bogor turut ambil bagian dalam wisata halal ini.

Program wisata halal dalam rangka perwujudan Bogor Menuju Kota Halal tahun 2012 ini dilakukan ke PT. Charoen Phokphand Indonesia. Pesertanya merupakan orang-orang yang berkecimpung dalam bidang pengolahan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH).

"Program ini kami lakukan sebagai bagian dari program Bogor menuju kota halal tahun 2012, terima kasih kepada LPPOM MUI yang telah memfasilitasi kegiatan ini, ungkap drh Wina, Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Masyarakat Vaternier (Kesmavet) Dinas Pertanian Kota Bogor.

Terdapat 3 plant produksi yang dikunjungi dalam kesempatan ini yaitu pengolahan sosis dan bakso, pengolahan nugget, dan penyembelihan ayam. Ayam yang dipotong sendiri merupakan binaan produsen produk dengan merk Golden Fiesta, Fiesta, Champ dan Oke.

Dengan nilai Sistem Jaminan Halal yang mendapat predikat A selama tiga kali berturut-turut, membuktikan bahwa tidak hanya produk yang dihasilkan tetapi juga jajaran manajemen dan seluruh proses yang dilakukan terjamin kehalalannya dan dapat dipertanggungjawabkan.

SUMBER: LPPOM MUI

(flo/odi)

No comments:

Post a Comment