Wednesday, September 5, 2012

Mc Donald India Akan Buka Cabang Khusus Vegetarian


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Jaringan restoran makanan cepat saji, Mc Donald menyatakan akan membuka cabang khusus hidangan vegetarian pertama di dunia tahun depan. Hal ini dikarenakan pelanggan di India yang beragama Hindu dan Muslim dilarang mengkonsumsi daging sapi dan daging babi.

Ini adalah keseluruhan ide untuk membidik pasar lokal dan membuat kreasi rasa yang bisa diterima masyarakat sekitar. Kata juru bicara Mc Donalds India Selatan, Rajesh Kumar Maini. Kami harus melihat keseluruhan target pasar dan menyadari hanya hidangan vegetarian dan ayam yang bisa diterima.

Sebelumnya, Mc Donalds India sudah menyediakan menu 50% vegetarian. Dan yang paling terkenal adalah menu McAloo Tikki yang menggunakan isi kentang pedas renyah. Burger ini bisa didapatkan seharga 28 rupee atau Rp. 4.900. Selain itu menu burger ayam mirip big mac yang dinamakan Maharaja Mac juga menjadi favorit.

Rencanannya cabang vegetarian ini akan dibangun di dua area tempat suci di India. Yang pertama di dekat Golden Temple di kota suci Sikh, Amritsar, daerah India Selatan. Dimana disana para penganut agama Hindu dilarang mengkonsumsi daging.

Setelah pembukaan di Amritsar, direncanakan cabang vegetarian lainnya dibuka Katra dekat kuil gua Vaishno Devi, India Kashmir yang biasanya didatangi ribuan peziarah tiap tahun. Jika proyek ini berhasil, rencananya akan dibuka lebih banyak cabang vegetarian di India.

Tapi, kekhawatiran mulai muncul karena konsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi di India terus meningkat. Dengan banyaknya jaringan makanan cepat saji barat yang membidik pasaran India, ditakutkan angka obesitas dan masalah kesehatan makin meningkat.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment