Thursday, September 6, 2012

Dengan Simulator Ini Anda Bisa Jago Memasak!


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Kadang setelah membeli daging wagyu atau ikan salmon yang berkualitas sering Anda kurang percaya diri mengolahnya. Takut salah olah yang berakhir makanan tak bisa dimakan. Karenanya peneliti Jepang menciptakan alat yang bisa membuat Anda berlatih memasak hingga mahir!

Alat bernama Augmented Reality Cooking Simulator ini dikembangkan oleh peneliti dari Institut Teknologi Tokyo. Alat ini digunakan untuk menunjukkan bagaimana makanan bergerak di atas wajan dan mulai berubah warna saat proses memasak berlangsung.

Para peneliti mengatakan, mereka mengerjakan mesin simulator memasak ini untuk memperlihatkan bagaimana cara membuat beefsteak dalam waktu 5-10 menit. Ini akan membuat proses memasak hidangan baru tidak menakutkan lagi.

Alat simulator terdiri dari sebuah wajan sebagai layar simulasi, spatula digital, dan gambar 3D daging steak dan bawang bombay. Dengan spatula digital yang bisa digerakkan lewat alat di samping wajan, Anda bisa membalik gambar daging dan bawang bombay seperti memasak sungguhan.

Wajan yang disambungkan ke senar-senar yang tersambung ke program, membuat Anda bisa merasakan berat daging dan potongan bawang bombay yang dimasukkan seperti bahan aslinya.

Dengan simulator ini juga bisa melihat waktu yang dibutuhkan untuk membuat beefsteak dengan tingkat kematangan medium, medium-rare, atau rare. Jadi, sebelum memasak dengan bahan sungguhan, Anda bisa berlatih tanpa perlu membeli bahannya. Setelah trampil dan percaya diri, memasak pun terasa lebih menyenangkan!

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment