Monday, September 17, 2012

Digest Diet, 3 Fase Langsing Dalam 21 Hari


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Sudah mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan namun gagal lagi? Mungkin Anda perlu mempraktikkan Digest Diet. Dengan tiga tahapan, konon diet ini dapat membuat Anda ramping dalam 21 hari.

Digest Diet merupakan nama buku yang ditulis oleh pemimpin redaksi Reader's Digest, Liz Vaccariello. Isi buku ini disusun berdasarkan beberapa studi tentang penurunan berat badan dan ulasan tentang perkembangan gizi paling mutakhir. Berbagai tren diet yang bersifat sementara atau hanya menipu sudah disingkirkan.

Dari riset yang dijalankan Vaccariello, diketahui bahwa ada 13 makanan yang dapat menghalangi keinginan tubuh untuk menyimpan lemak. Andapun dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan aman tanpa merasa lapar. Makanan yang disebut 'fat releasers' ini disusun ke dalam resep dan rencana menu sederhana namun efektif untuk 21 hari.

Ada tiga fase yang dijabarkan dalam buku ini, yakni Fat Release (hari 1-4), Fade Away (hari 5-14), dan Finish Strong (hari 15-21). Di fase pertama, Anda harus mengasup banyak vitamin, mineral, dan protein dari milkshake dan sup untuk menurunkan berat badan secara cepat. Pilih camilan yang tinggi kandungan peluruh lemak seperti vitamin C, kalsium, dan serat.

Menu yang disarankan pada minggu kedua lebih menekankan pada sayuran, protein rendah lemak, serta lemak tak jenuh tunggal dan ganda seperti diet Mediterania. Vaccariello juga menyarankan dua jenis camilan untuk mencegah lapar. Di malam hari, Anda dapat menyesap segelas red wine atau menyantap buah anggur sebagai dessert. Tujuannya adalah agar penurunan berat badan berlangsung stabil.

Tahap berikutnya ditujukan agar Anda mencapai target dan mempertahankan berat badan ideal. Di sini, Anda disarankan menyeimbangkan makan dengan mengonsumsi karbohidrat, protein, dan lemak sehat dalam porsi yang tepat. Tentu saja di dalamnya harus terdapat sejumlah makanan bernutrisi yang dapat melunturkan lemak.

Untuk membuktikan efek dari Digest Diet, Vaccariello mengajak 12 orang pria dan wanita dengan profesi dan target penurunan berat badan yang berbeda. Totalnya, mereka berhasil menurunkan 68 kg dan mengurangi lingkar pinggang hingga 213 cm dalam tiga minggu. Efeknya tak hanya tubuh yang ramping, tapi juga energi yang meningkat, hilangnya sakit pada lutut, meningkatnya kepercayaan diri, serta terbiasa dengan pola makan sehat.

"Gizi yang baik membuat tubuh menjadi sehat, sehingga Anda akan merasa bahagia. Perasaan senang ini membuat tubuh sulit kembali ke kebiasaan buruk yang membuat lemak menimbun. Akhirnya, perilaku sehat jadi mendarah daging dalam tubuh dan jiwa Anda," tulis Vaccariello yang pernah menjabat sebagai pemimpin redaksi majalah Prevention sekaligus penulis buku bestseller 'Flat Belly Diet'.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment