Monday, September 17, 2012

'Fifty Shades of Grey' Hadir dalam Bentuk Teh


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Kehadiran novel erotis 'Fifty Shades of Grey' menimbulkan sensasi di seluruh dunia. Buku fiksi yang banyak diperbincangkan kaum wanita ini mengundang orang-orang menjual produk terkait novel tersebut untuk mengekor kesuksesannya. Salah satunya adalah teh. Apa hubungannya?

Sebenarnya teh buatan Adagio Teas ini tidak berkhasiat meningkatkan libido maupun menjadi minuman yang banyak disebutkan di novel Fifty Shades of Grey. Kaitan dengan buku tersebut hanyalah dari nama yang diplesetkan menjadi '50 Shades of Earl Grey'. Seperti kita ketahui, earl grey merupakan campuran teh hitam dengan minyak dari kulit jeruk bergamot.

Teh ini terbuat dari rooibos earl grey, yakni teh herbal yang berasal dari Afrika Selatan. Warna teh tubruknya oranye-merah. Jika diminum, tercium aroma kulit jeruk yang berpadu dengan bunga marigold. Teh ini bisa Anda nikmati sambil bersantai membaca novel karangan E.L. James tersebut.

Rupanya Eleanor Justice yang membuat campuran teh ini juga membuat versi triloginya secara lengkap. Novel 'Fifty Shades Darker' diwakilkan dengan teh 'Fifty Shades Darker... Earl Grey' yang terasa lebih pekat di lidah. Paduan cantik loose tea warna hitam dengan ungu lavender, oranye kulit jeruk, dan kuning bunga marigold mencerminkan rasanya yang unik. Teh ini merupakan perpaduan racikan earl grey moonlight dan earl grey bravo.

Bagaimana dengan novel penutupnya yang berjudul 'Fifty Shades Freed'? Justice menamainya '50 Shades Green'. Bisa ditebak, ini merupakan campuran earl grey green dengan citron green. Teh hijau yang ringan ini semakin menenangkan dengan aroma kulit jeruk dan bunga marigold.

Semua varian teh yang terinspirasi novel Fifty Shades of Grey ini dapat diperoleh dengan harga $10 (Rp 95.000) untuk kemasan pouch 3 oz (85 gram) dan $24 (Rp 228.000) untuk kemasan kaleng 6 oz (170 gram) di website adagio.com.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment