Monday, September 17, 2012

Wanita Ini Turun 38 Kg Karena Konsumsi Menu di Starbucks


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Starbucks dikenal sebagai penyedia minuman kopi yang populer di dunia. Selain minuman kopi, beragam kue dan makanan praktis bisa dinikmati di gerai ini. Salah seorang wanita pelanggannya dari Virginia, Amerika berhasil membantu menurunkan berat badannya.

Seperti dilansir MSNBC, seorang wanita bernama Christine Hall yang berumur 66 tahun menyatakan bahwa ia telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 38 kg. Turunnya berat badan ini dicapai dengan hanya mengonsumsi makanan dari gerai Starbucks setempat.

Makanan yang dikonsumsinya berupa menu paket. Ia mengonsumsi untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Christine Hall menyatakan bahwa pilihan makanan ini sangat sehat dan informasi nutrisi yang ada di kemasan memungkinkan ia untuk mencatat kalori yang ia konsumsi.

Berkat diet dengan menu Starbucks ini, ia mengatakan rasa sakit yang biasa ia derita karena umur hampir tidak pernah dirasakannya lagi dan tidak ada keluhan penyakit lainnya.

Diet yang dilakukan Christine Hall cukup sederhana. Ia mengawali harinya dengan sarapan oatmeal dan kopi hitam (145 kalori). Untuk makan siang dan makan malam ia mengonsumsi Bistro Box (paket camilan berisi keju, roti, dan buah) atau Panini sandwich yang mempunyai kandungan kalori sekitar 220-460 kalori.

Untuk menerapkan pola diet ala Starbucks ini, total pengeluarannya menurut Starbucks Virginia sekitar $16 atau Rp. 152.080 setiap harinya.

Namun, menurut seorang ahli gizi, Rebecca Scritchfield cara penurunan berat badan ini mungkin tidak bertahan untuk jangka panjang. Diet yang dijalani ini bisa menyebabkan kekurangan gizi. 'Keterbatasan menu yang disediakan oleh restoran tertentu akan membatasi ragam gizi yang dikonsumsi sehingga bisa saja tubuh jadi kekurangan nutrisi,' demikian tegasanya.

(flo/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment