Wednesday, September 5, 2012

Dim Sum Cooking Class : Rahasia 'Dumpling dan Bun'


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Suka hakau dan siomay? Dua jenis dim sum populer ini sangat digemari di dunia. Dari ratusan jenis dim sum, jenis bun dan dumpling yang terbanyak. Di cooking class ini sang Dim Sum Chef akan membagikan rahasia membuat dim sum dumpling dan bun yang lezat dan cantik. Pastikan Anda terdaftar di kelas ini!

Dim sum, sajian serba mungil yang berasal dari China Selatan ini kini sangat populer di dunia. Kalau dulu selalu dinikmati di pagi hari dengan teh, kini dim sum bisa dimakan sepanjang hari. Tidak hanya di kota besar dan resto ternama, di kota kecil, rumah makan bahkan warungpun menjajakan dim sum.

Karenanya di cooking class ini kami memuaskan keinginan tahu pencinta detikfood dengan penganan mungil ini. Kali ini kami mendapat dukungan penuh dari Tien Chao Restaurant Hotel Gran Melia Jakarta. Secara khusus sang dim sum chef Tang Chee Meng akan membeberkan resep rahasianya membuat dumpling dan bun.

Dumpling merupakan jenis dim sum yang memakai adonan tepung yang digiling tipis dan diisi dengan beragam isian. Ada yang asin dan ada juga yang manis. Sedangkan bun yang dikenal dengan sebutan pao merupakan dim sum dengan adonan roti atau adonan tepung beragi. Adonan ini juga bisa diisi dan dibentuk. Proses mematangkan kedua jenis dim sum ini, bisa dikukus, direbus, dipanggang atau digoreng.

Chef Tang memilihkan 5 jenis dumpling dan bun yang paling populer, unik dan rasanya lezat:

1.Sweet Custard Bun adonan roti yang empuk dengan isian custard yang legit

2.Scallop Dumplings dumpling unik ini memakai isian scallop yang kenyal gurih

3.Baked Bun with Char Sieuw roti panggang dengan isian ayam berbumbu yang sangat gurih

4.Wo Tie dumpling dengan pemasakan direbus dan dipanggang

5.Shrimp And Chive Dumpling dumpling sayuran dan udang dengan rasa gurih renyah

Pernah membuat dim sum dan kurang sukses? Anda bisa bertanya jawab dengan sang chef. Juga menanyakan bahan dan teknik dalam pembentukan dan pemasakan dim sum. Cooking class ini akan diadakan pada, Sabtu, 29 September 2012, di Tien Chao Restaurant, pukul 9.30-14.00, Hotel Gran Melia Jakarta, Jl.HR Rasuna Said Jakarta.

Tiket yang Anda bayarkan termasuk resep, dim sum yang dicicip dan makan siang lengkap. Kami juga menyediakan sejumlah hadiah untuk mereka yang beruntung. Karena tempat terbatas, kami akan melayani mereka yang lebih dulu membereskan urusan administrasi. Untuk pendaftaran, silakan KLIK DI SINI! Tempat terbatas!

(odi/odi)

No comments:

Post a Comment