Tuesday, September 18, 2012

Kejutan Lezat Rasa Alami Pasta Segar Racikan Marco


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Pasta bukanlah sekedar tepung terigu, semolina, telur dan air. Di tangan chef Marco Matteuci, adonan pasta diracik segar dengan sentuhan bumbu yang sangat segar. Cannelloni, Spaghetti, Ravioli disajikan dengan paduan asparagus, foei gras, bayam dan cokelat! Rasanya segar, gurih, ringan dan menyenangkan lidah! Super!

Kembali mengunjungi Bruchetta yang ada di lantai 3 Hotel Brobudur Jakarta ternyata ada kejutan menarik. Chef de cuisine yang baru Marco Matteuci memberikan sentuhan segar dalam deretan daftar menu. Meski masih berbasis pada gaya asli Italia, namun banyak racikannya yang memikat. Apalagi chef yang tambun ini mau berdiskusi soal makanan yang ingin dipesan. Ah, serasa ada di rumah!

Pasta sajian wajib Italia rupanya jadi keunggulan sang chef. Bukan pasta kering dalam kemasan siap pakai yang tinggal rebus tetapi pasta segar yang dibuat sesaat akan disajikan. Gaya asli Italia menyajika pasta. Menu pasta segar yang beragam sangat memikat. Mulai dari spaghetini, rigatoni, ravioli,parpadelle,gnocchi dan lasagna.

Kami memutuskan mencicipi pasta segar buatan sang chef. Spinach Canelloni yang disajikan pertama sudah membuat kami tergiur. Warnanya hijau segar dengan genangan saus berwarna hijau, dihiasi potongan tomat ceri, basil segar dan pine nut. Aroma gurih wangi basil segarpun menyerbu hidung.

Canelloninya terasa lembut halus, isiannya bayam dengan keju ricotta yang super mulus. Sausnya berupa pesto asparagus hijau yang sangat segar. Ah, tekstur renyah pine nut dan asam segar tomat membuat rasa canelloni ini begitu sempurna di mulut.

Kejutan lainpun kami dapati pada Ravioli Di Ricotta. Ravioli ini tampil dengan warna cokelat tua dengan irisan halus labu kuning di atasnya dan diselingi saus foei gras. Hmm..percikan white truffle oil menebarkan aroma earthy segar khas white truffle.

O la la...warna cokelat ravioli ini berasal dari cokelat bubuk, empuk dengan aroma cokelat yang enak. Isiannya foei gras yang gurih dengan keju ricotta yang lembut. Wah, serasa membelai lidah, apalagi dicocol dengan saus foie gras yang gurih dan irisan halus labu yang renyah manis. Dahsyat!

Spaghetti yang terlihat sangat umumpun membuat kami terpesona. Spaghetti Fatti In Casa, warnanya merah oranye menyala dengan selingan udang, kerang putih, fillet kakap dan cincangan basil segar. Slruup..mulus kenyal, tidak membal teksturnya dan al dente. Sementara balutan saus bolognesenya sangat cantik, asam segar alami rasa tomatnya sangat dominan. Tanpa tambahan kejupun spaghetti ini sudah sempurna alaminya!

Kecermatan Chef Marco dalam meracik hidangannya terutama karena pilihan bahan-bahan segar yang selalu jadi prioritas. Untuk spaghetti sang chefpun mengandalkan mesin manual termasuk yang berupa chittara (alat tradisional pembuat spaghetti).

Meskipun sudah agak kenyang tetapi melihat nama-nama pizza di daftar menu, kamipun penasaran. Pizza Margherita yang paling populer di duniapun kami pesan. Lagi-lagi kami harus menyerah pada kelezatan pizza buatan sang chef. Kulitnya chrunchy, gurih, mirip crakckers, tidak liat seperti umumnya pizza. Sedikit olive oil, irisan tomat dan keju buffalo mozzarella menyempurnakan rasa pizza ini.

Godaan terakhir, apalagi kalau bukan Dolci e Gelateria alias Dessert. Melupakan Tiramisu dari daftar menu, pilihanpun jatuh pada Sformatino Al Cioccolato E Amarene. Warm Chocolate Pudding ini disajikan bersama dark cherry dengan sausnya dan es krim cinnamon.

Sobekan kecil pada puding bulat ini membuat cokelat leleh mengalir deras. Diaduk dengan cherry yang dimasak dengan red wine dan es krim cinnamon yang wangi, sungguh dahsyat di lidah! Kembali sang chef menunjukkan kebolehannya mengolah bahan alami bermutu dengan paduan tekstur dan rasa yang hebat pada pencuci mulut ini. Hasilnya, licin tandas hingga suapan terakhir! Mille grazie!

Bruchetta Italian Restaurant

Hotel Borobudur Jakarta lantai 3

Jl. Lapangan Banteng Selatan no.1

Telepon: 021- 3805555

Harga pasta : Rp. 78.000,00 Rp. 158.000,00 ++

Buka : Lunch : 11.30-15.00; 18.30-23.00

(odi/odi) Install Aplikasi "Makan di Mana" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini.

No comments:

Post a Comment