Thursday, September 13, 2012

McDonald's Amerika Tambahkan Info Jumlah Kalori Dalam Menu


Deani Sekar Hapsari - detikFood Jakarta - Restoran McDonalds di Amerika sebentar lagi melengkapi daftar menunya dengan keterangan nutrisi yang berupa info jumlah kalori. Info kalori ini akan tertera pada menu burger dan french fries resto cepat saji berjaringan global ini.

Salah satu jaringan cepat saji global terbesar ini menyatakan pada hari Rabu (12/09), bahwa mereka akan menuliskan informasi kalori pada menunya. Baik menu yang ada restoran untuk makan di tempat atau drive thru di seuruh wilayah Amerika mulai hari Senin (17/09). Gerakan ini dimulai karena peraturan dari kantor pusat untuk mencantumkan informasi kalori akan mulai awal tahun depan.

Kantor pusat McDonalds yang berada di Oak Brook, Illinois sudah mengirimkan informasi kalori untuk cabangnya di Australia, Korea Selatan, dan Inggris. Untuk cabang di Amerika Latin sedang dalam proses dan diharapkan

Keputusan untuk mencantumkan informasi kalori di Amerika ini sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung. Tujuannya untuk menegakkan sistem perbaikan kesehatan yang dicanangkan oleh Presiden Barrack Obama.

Salah satu keputusannya berupa peraturan untuk restoran yang punya lebih dari 20 cabang lokasi diharuskan mencantumkan jumlah kalori yang tekandung pada hidangan dalam menunya.

'Walaupun informasi kalori bukan sebuah tindakan yang bisa menghapuskan masalah obesitas seketika, namun bisa berdampak besar pada masa mendatang,' kata Margo Wootan, direktur nutrisi di Center for Science in the Public Interest, yang menjadi pendukung masalah nutrisi dan makanan.

Obesitas bukanlah sesuatu yang instan, diciptakan sehari dan langsung menjadi gemuk, ini adalah proses kenaikan berat badan perlahan, jelas Wootan. McDonald's saat ini juga sedang menguji pilihan makanan sehat untuk tahun depan. Seperti Egg McMuffin yang terbuat dari putih telur dan muffin terbuat dari tepung gandum utuh.

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment