Thursday, September 13, 2012

Resto Ini Jadi Tempat Makan Enak Sekaligus Beramal


Flora Febrianindya - detikFood Jakarta - Biasanya hidangan Barat lebih mahal dibandingakan hidangan Asia. Inilah yang menginspirasi Scott Ensminger untuk membuka restoran bermenu barat yang lebih ekonomis. Selain jadi tempat makan enak dengan harga ekonomis resto ini juga jadi tempat beramal.

Pria asal Amerika ini pertama kali datang ke China di tahun 2005. Di China, Ensminger terinspirasi untuk mendirikan restoran bermenu barat dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Iapun membuka restoran Ahava, dengan menu utama sandwich dan kopi.

Menu-menu yang disajikan semuanya bergaya Amerika, seperti salad, sandwich, juga roti dan chocolate cake yang diolah sendiri. Menurut Esminger, makanan buatannya lebih enak dan otentik, namun dengan harga bersahabat.

Tak hanya soal harga, namun Ensminger juga sangat menonjolkan sisi sosial dan kepedulian terhadap sesama. Restoran Ahava yang terletak di lingkungan University of International Business and Economics di Beijing ini menjadi tempat belajar dan bergaul para anak yatim dan orang-orang yang kurang mampu.

Pria dengan latar belakang pendidikan teknik ini mempekerjakan 3 orang anak yatim dengan usia antara 17 hingga 21 tahun. Ensminger mendidik mereka dengan beragam pengetahuan soal masakan, dapur, juga bagaimana menghadapi pengunjung.

Tiga pegawai Ensmingerpun merasakan banyak hal positif yang didapatkan semenjak menjadi karyawan di Ahava. Saya belajar bagaimana caranya memasak dan bagaimana berkomunikasi. Saya mempelajarinya dari melihat bagaimana Scott berbicara dengan pelanggannya, kata Song Liuxi, salah satu pegawai Ahava.

(flo/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment