Wednesday, September 5, 2012

Mengunyah Mushroom Croquette di Ruang Tamu


Odilia Winneke - detikFood Jakarta - Melepas penat di sore hari dengan camilan yang hangat, renyah dan gurih sangat menyenangkan. Teksturnya renyah dengan keju yang mulur lembut enak. Hawaiian Mocktail yang manis segar dan dinginpun menjadi pengiring santapan enak ini. Apalagi dinikkamti dalam suasana ruang tamu yang nyaman jedapun makin terasa asyik.

Melewati sepotong jalan di Cipete Raya yang padat merayap, akhirnya mengantar kami ke sebuah resto mungil yang ada di deretan toko kawasan tersebut. Hotti-Kultura World Dinner, terpampang dalam banner di bagian luar. Resto ini baru dibuka bulan lalu ini terlihat menarik.

Tempatnya emang terbilang kecil, namun suasananya cozy dengan paduan warna serba ungu. Ada area di teras luar, dan ada area berupa sofa di bagian dalam. Tentunya asyik melepas lelah sambil duduk bersantai di sofa.

Menu yang ditawarkan Hotti-Kultura World Dinner cukup beragam, mulai dari breakfast menu, appetizer, main course hingga dessert. Sajian utamanya beragam steak, sandwich dan pasta. Untuk camilan ada Chicken Wings, Calamari Garlic, Chicano Nachos, pisang goreng atau tape singkong goreng.

Mushroom Croquette (Rp. 25.000.00) dan Hawaiian Mocktail (Rp. 25.000.00) agaknya pas buat menikmati sore yang terik. Ternyata Mushroom Croquette alias kroket jamur disajikan dalam 2 potong jamur besar berbalut tepung panir. Kroket memang sajian khas Prancis yang biasanya dibuat dari kentang dan adonan ragout.

Kroket ini disajikan dengan saus balack pepper yang terpisah. Saat dipotong dengan garpu, kroket yang cukup tebal ini mengeluarkan lelehan kaju mozarella. Aroma gurihnya langsung menggelitik hidung. Benar saja, dalam satu kali gigit terasa jamur champignon yang renyah dibalut kentang halus seperti lazimnya kroket. Di bagian tengah, tepatnya cekungan payung jamur diisi keju mozzarella. Hmm.. pantas saja rasanya gurih renyah dengan keju yang mulur seperti karet. Nyam..nyam!

Hawaian Mocktail, racikan minuman dingin dari nanas, jeruk dan sirop grenadine. Wah, segar sedikit asam dan manis plus dingin. Cocok buat mengiringi kroket yang garing gurih ini. Melihat daftar menu utama, akhirnya Country Fried Steak (Rp. 40.000.00) jadi 'camilan' selanjutnya.

Fillet Chicken yang berbalut adonan tepung digoreng garing dengan permukaan kecokelatan. Disajikan di atas tumpukan french fries, dilengkapi dengan setup sayuran dan disiram dengan saus kecokelatan yang kental. Aroma gurih wanginya langsung tercium.

Meskipun sedikit agak tebal lapisan tepung yang menutupi fillet ayam terasa gurih renyah. Daging ayamnya lembut sedikit basah. Saus cokelat kental yang gurih-gurih asam ini menjadi pengiring yang pas buat steak goreng ini. Sayang sekali suasnya disiramkan ke atas steak, lebih puas sepertinya jika disajikan terpisah. Aha, kalau sore ini sedang terjebak di kawasan ini boleh juga mampir ke sini!

(dyh/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment