Sunday, September 16, 2012

Nyam, Nyam... Gelas Loliware Ini Bisa Dikunyah!


Fitria Rahmadianti - detikFood Jakarta - Minuman sirup yang diberi jeli atau agar-agar jadi terasa lebih seru. Setelah menyeruput airnya, mulut mengunyah isiannya yang kenyal, sehingga minuman ini tak membosankan. Bagaimana kalau jelinya berupa gelas yang dipakai dan bisa dimakan?

Perusahaan desain asal New York, The Way We See The World, mengembangkan sebuah produk bernama Loliware. Sekilas, benda ini terlihat seperti gelas biasa yang berwarna. Ternyata, ketika dipegang, teksturnya kenyal dan lentur. Wajar saja, gelas ini terbuat dari pektin dan sari tebu evaporasi!

Varian rasanya terdiri dari lima macam, yakni pahit, asin, asam, manis, dan pedas. Bitter Bitters yang berwarna merah marun terbuat dari rempah dan herba seperti gentian root, cengkeh, serta kulit jeruk. Cocok sebagai wadah minuman bergaya lama, seperti gin & bitters, cocktail planters punch, atau sazerac.

Gelas Salty Lime yang terasa asin dengan aroma jeruk nipis hadir dengan warna hijau. Enak dikunyah sambil menyesap margarita, mojito, caipirinha, bir Meksiko, dan minuman tequila lain.

Jika ingin jeli lain yang juga beraroma citrus, cicipi Sour Lemon. Si lemon kecut berwarna kuning ini dapat dipasangkan dengan champagne, martini, gin & tonic, whisky sour, sangria, dan minuman lain yang terasa asam.

Ingin meminum coffee liqueur, sambuca, cosmopolitan, dark & stormys, atau cocktail lain yang mengandung rum? Gunakan gelas Sweet Vanilla. Wadah berwarna putih susu ini juga cocok untuk menampung es krim karena rasanya manis, creamy, dan alami khas vanila.

Bagi penyuka pedas, coba Spicy Pepper yang berwarna merah cerah. Rasa cabainya pas dipadukan dengan cocktail yang terasa pedas seperti bloody mary, martini, margarita, michelada, dll.

Gelas ini cocok untuk minuman dingin dan tidak terasa lengket jika dipegang. Semua pewarna dan rasanya alami serta bersumber dari tumbuhan, sehingga cocok untuk vegan. Jika dibuangpun, gelas ramah lingkungan ini cepat terurai di dalam tanah.

Produk ini hanya tersedia di Loliware.com New York City, Amerika Serikat. Gelas ukuran 2 oz (60 ml) dijual dengan harga $3 (Rp 28.500) per gelas. Wah, kalau tersedia di Indonesia, gelas ini bisa dijadikan suvenir pernikahan yang unik!

(fit/odi) Punya makanan favorit saat Ramadan & Lebaran? Ceritakan dengan menarik & lengkap di sini . Raih Grand Prize Mixer Kitchen Aid untuk cerita yang paling banyak di LIKE.

No comments:

Post a Comment